Tarif Tol Surabaya Kertosono Golongan 2

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 31 Oktober 2022

Rute detail dari Surabaya - Kertosono atau sebaliknya, bisa dilihat pada Tarif Tol Surabaya Bandar: Golongan 1. Tanpa panjang lebar, tarif tol Surabaya Kertosono untuk kendaraan golongan 2 adalah 121.000 rupiah

Rincian tarif tol

Di ruas tol Kertosono Mojokerto masuk melalui gerbang tol Bandar dan keluar di pintu tol Mojokerto akan dikenakan biaya 69.000 rupiah. Sementara untuk gerbang tol Mojokerto hingga Warugunung memakan biaya 52.000 rupiah.

Kertosono merupakan sebuah salah satu Kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur. Apabila berkendara melalui jalan raya Provinsi, kita akan menemui banyak sekali kendaraan-kendaraan besar yang lalu lalang. Pengalaman berbeda akan kita temui ketika melewati jalan tol Trans Jawa.

Jalan yang termasuk bebas hambatan ini memungkinkan kita berkendara dengan nyaman, lebih aman dan kecepatan konstan. Dengan demikian, berkendara ke Surabaya yang merupakan Provinsi Jawa Timur akan lebih cepat.

Pun demikian, tarif untuk golongan 2 ini menurut saya pribadi sangatlah mahal. Apabila tarifnya bisa lebih murah lagi, maka akan berakibat jalan raya Provinsi Jawa Timur akan lebih senggang, akan berefek masyarakat pengguna jalan umum juga akan lebih nyaman.

Yang dimaksud kendaraan golongan 2 ialah truk dengan penggerak gardan 2. Ini berarti truk-truk kontainer yang semula melewati jalan Provinsi Jawa Timur, apabila berpindah ke jalan tol Trans Jawa sepertinya akan banyak.

Berapa tarif tol Surabaya Kertosono untuk kendaraan golongan 2?

121.000 rupiah.

Bagikan artikel ini ke