Lompat ke konten
Home > Konten > kerajaan > Wisata di Probolinggo, Destinasi Alam yang Masih Asri

Wisata di Probolinggo, Destinasi Alam yang Masih Asri

  • 2 min read

Probolinggo merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur. Letaknya sekitar 100 kilometer ke Tenggara dari Surabaya, Ibukota Provinsi Jawa Timur. Di sebelah Utara, Probolinggo berbatasan langsung dengan Selat Madura. Well, tanpa panjang lebar, ini dia destinasi alam wisata di Probolinggo yang masih asri untuk dikunjungi tahun 2022 ini.

5 Destinasi Alam Wisata Probolinggo

Wisata di Probolinggo, Destinasi Alam yang Masih Asri

Image source Unsplash

Pantai Bentar

Terletak di Jalan Raya Probolinggo – Situbondo memudahkanmu menggapai destinasi alam yang satu ini. Tiket masuk Pantai Bentar ini sangatlah murah, cukup dengan 10 ribu rupiah kalian bisa memasuk pantai. Disini kamu bisa melihat sebuah fenomena alam, guys! Para Hiu Tutul atau Whale Shark akan bermigrasi karena kalender cuaca pada bulan Januari – Maret.

Pulau Gili Ketapang

Ini adalah sebuah pulau yang terletak di Utara kota Probolinggo, guys! Untuk kesini, kita perlu ke Pelabuhan Tanjung untuk menyewa perahu nelayan, dengan tarif sekitar 10 ribu hingga 20 ribu per orang. FYI nih, konon katanya dulu Pulau Gili Ketapang ini menyatu dengan Pulau Jawa. Sekarang berpisah karena gunung Semeru yang meletus dengan dahsyat, guys! Jadi, hati-hati dengan gunung berapi ya, bisa memisahkan pulau, lo!

Ranu Segaran

Disebut demikian karena ranu (danau) ini terletak di Desa Segaran, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Apabila kita dari pusat Kota Probolinggo, berkendara dengan roda dua atau empat dengan kendaraan pribadi akan menempuh waktu hingga 30 menit. Setibanya di lokasi, kita bisa snorkeling, atau hanya menikmati alam yang masih asri di Kabupaten Probolinggo ini.

Baca juga, 3 tempat kental budaya Bali untuk akhir pekan yang tenang.

Ranu Agung

Tidak jauh dari ranu (danau) sebelumnya, Ranu Agung merupakan hidden paradise di wisata Probolinggo. Kenapa hidden paradise? Karena letak dari Ranu Agung ini dikelilingi hutan-hutan, jadi terkesan masih asri dan tidak terjamah industri yang merusak alam. Daripada tersesat mencapai lokasi, ada baiknya kalian tanya warga sekitar ya, enjoy the journey!

Air Terjun Madakaripura

Masih seputar destinasi-destinasi air, kali ini ada air terjun Madakaripura. Air terjun ini memiliki ketinggian 200 meter, terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Untuk memasuki area wisata, ada retribusi untuk pengelolaan, guys! Per orang di-charge 7 ribu, untuk parkir roda 2 ribu dan parkir roda 4 5 ribu. Let the journey begin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.