in

Tips Backpacker ke Bali agar Budget Tidak Membengkak

Backpacker selalu identik dengan ransel atau carrier serta banyak jalan kaki. Nah, bagaimana jika backpacker ke Bali? Siapa takut! Sistem backpacker ini sebenarnya membantu kita yang hobi jalan-jalan namun ingin mengeluarkan bujet setipis mungkin. Oleh karena itu, muncullah berbagai komunitas backpacker di berbagai regional di Indonesia. Tujuannya menyambung ikatan para pecinta jalan-jalan ransel plus bisa saling membantu untuk merekomendasikan tempat wisata.

Nah, apa saja sih yang harus dilakukan jika ingin menempuh jalan backpacker ke Bali dari Jakarta atau dari manapun kita berada? Berikut tips singkat yang boleh Anda coba.

Tips Backpacker ke Bali dari Jakarta dan dari manapun!

Perjalanan via darat-laut

Jika Anda berangkat dari Pulau Jawa, ngeteng atau perjalanan dengan bergantian kendaraan, bisa jadi pilihan. Banyak pilihan kendaraan darat menuju Banyuwangi, entah itu bus maupun kereta. Setelah sampai pelabuhan Ketapang, barulah naik kapal ferry ke Gilimanuk. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki kendaraan umum ke tujuan pertama wisata. Jika bernyali kuat, Anda bisa nebeng mobil atau pick up.

Perjalanan via Udara

Kalau memilih armada pesawat untuk ke Bali, Anda harus jeli dengan promo tiket di berbagai maskapai. Pilihlah waktu tengah malam untuk mencari tiket dengan harga minimalis. Jangan lupa pilih kelas ekonomi, ya.

Membawa Bekal Semaksimal Mungkin

Hitung secara benar lama perjalanan yang akan Anda lalui. Bawalah bekal yang sekiranya cukup untuk perjalanan, bahkan kalau perlu selama Anda berwisata ke Bali. Perbanyak makanan kering agar tidak tersiksa rasa lapar jika memang hobi ngemil. Kalau ingin membawa makanan basah juga bisa, tetapi manfaatkan sebaik mungkin jangan sampai basi dan terbuang sia-sia.

Cari Penginapan dengan Harga Minimalis

Pilih penginapan dengan harga murah namun nyaman. Kalau Anda punya teman di Bali, Anda bisa ikut menginap di rumah atau kos-kosannya—jika berkenan. Beruntung jika Anda kenal komunitas backpacker di sana. Anda dapat menginap di markasnya atau meminta rekomendasi penginapan yang murah.

Kunjungi Tempat Wisata dengan Tiket Masuk Gratis

Pilih tempat wisata yang tidak perlu mengeluarkan ongkos untuk masuk. Jika pun ada, pilihlah yang bertarif di bawah 20 ribu rupiah.

Ayo coba jalan-jalan dengan gaya backpacker ke Bali dari Jakarta atau dari manapun! Ongkos irit tapi tidak membuat wisata hanya sekelumit. Irit bukan berarti pelit. Alih-alih kantong bolong, Anda malah bisa nabung buat perjalanan selanjutnya. Yuk, bagikan artikel ini kepada teman-teman. Ramai-ramai ke Bali dengan cara backpacker akan lebih menyenangkan, lho. Let the journey begin!

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Mau piknik sembari nguri-uri Budaya Jawa? Ini dia tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi

Mau piknik sembari nguri-uri Budaya Jawa? Ini dia tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi

4 Tips Menghindari Kerumunan Bagi Penikmat Langit Senja Tanah Lot Bali

4 Tips Menghindari Kerumunan Bagi Penikmat Langit Senja Tanah Lot Bali