fbpx

Tempat Wisata di Pulau Bali untuk Pecinta Diving

Bagi para pecinta diving, bisa menyelam di berbagai dive spot tentunya menjadi obsesi tersendiri saat mengunjungi objek wisata bawah laut. Nah, kali ini PW24 akan sharing tentang 3 tempat wisata di pulau Bali untuk pecinta diving. Tidak hanya sekadar menambah catatan jam selam di log book, kita juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam bawah laut di pulau Dewata ini.

Pulau Bali menjadi salah satu surga bagi para penyelam. Hamparan dunia bawah laut yang memesona membuat aktivitas menyelam semakin menggembirakan. Mau scuba diving secara konvensional —baik pagi maupun siang— atau night scuba diving dapat Anda lakukan di dive spots yang dimiliki Pulau Bali.

Dive Spot Tulamben

Ikan-ikan langka, seperti jenis kuda laut, leafy scorpionfish, siput laut —dapat Anda sapa. Termasuk juga ikan mang, kakaktua, barakuda besar, blue spotted stingray (pari totol), lionfish, ikan kodok, jack fish, kerapu besar, hiu-paus, dan masih banyak biota laut lainnya.

Ayam Betutu Bali yang Bisa Buat Ketagihan di 3 Rumah Makan ini!

Rekomendasi lainnya

Dive Spot Menjangan

Jarak pandang di spot ini cukup jauh, yaitu kurang lebih 50 meter. Meskipun terdapat dinding karang, cahaya matahari dapat menembus hingga ke dalam. Berbagai biota laut pun dapat anda temukan di sini. Misalnya lumba-lumba, penyu, berbagai karang, dan spons. Selain itu, laut Menjangan menjadi tempat hidup berbagai kipas laut gorgonia paling lengkap di Bali.

Dive Spot Nusa Penida

Jika ingin melihat ikan pari manta di Nusa Penida, kita perlu menyelam di Manta Point dengan kedalaman 9 meter. Tidak hanya pari manta, ikan pari jenis lain juga sering muncul di divesite yang berdasar laut pasir, batu, serta karang ini. Ada juga Crystal Bay dengan karang berbentuk dinding yang dapat mempertemukan Anda dengan mola-mola.

Nusa Dua Bali Hotel ini Harganya di Bawah 500 ribu lho!

Rekomendasi lainnya

Toyapakeh menjadi tempat drift diving yang memiliki karang lunak dan keras. Berbagai ikan dapat Anda lihat di sini, seperti puffers, batfish, pari, jack fish, triggerfish, porcupine dan scorpionfish, fusiliers, belut moray, sweetlips, banner fish, trumpetfish, hingga trevally. Kemudian, di Ceningan Wall Anda dapat berjumpa pari manta, mola-mola, dan pari elang.

Referensi lain silahkan kunjungi DiveSite.

Itulah ketiga referensi dive spot untuk anda ketika berkunjung ke tempat wisata di pulau Bali, yang sangat sayang jika tidak dijadikan sasaran untuk menyelam. Persiapkan juga perlengkapan selam Anda jauh-jauh hari, termasuk lisensi sebagai tanda bahwa Anda sudah lulus tes dasar-dasar menyelam. Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda agar semangat berpetualangnya semakin berkobar. Let the journey begin!

Ekowisata Mangrove Destinasi Wisata Hutan Bakau di Surabaya Terbaik

Siapa sangka, di kota besar Surabaya terdapat destinasi hutan bakau, yaitu ekowisata mangrove. Selain barisan pohon bakau, tempat ini...

Berburu Kuliner di Pasar Gede Solo

Buat kalian yang suka berburu kuliner pas jalan-jalan, jangan lewatkan pasar gede Solo. Pasalnya...

Tarif Tol Madiun Solo Terbaru Tahun 2021

Madiun dan Solo adalah salah satu kota tersebuar di masing-masing provinsi, Kota Madiun di...

- Sponsored -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here