Lompat ke konten
Home > Blog > bagian dalam rumah gadang > Tarif Tol Madiun Solo: Golongan 1

Tarif Tol Madiun Solo: Golongan 1

Tarif Tol Madiun Solo: Golongan 1

Madiun merupakan salah satu kota madya yang ada di Provinsi Jawa Timur, juga memiliki julukan sebagai kota gadis (perdagangan dan industri). Begitu juga dengan Solo, banyak sekali pedagang yang mengambil barang dagangannya dari Solo. Untuk meperlancar perjalanan antar kedua kota itu, berikut ini tarif tol Madiun Solo untuk kendaraan yang merupakan golongan 1.

Rute perjalanan Madiun Solo

Perjalanan yang akan ditempuh akan memakan waktu kisaran 1 jam 12 menit dengan jarak 94 kilometer lebih 700 meter, tergantung kondisi jalan tol. Berdasarkan informasi yang kami himpun dari website resmi Badan Pengatur Jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, rute diatas akan melewati dua ruas tol. Yakni ruas tol Ngawi – Kertosono dan juga ruas tol Solo – Ngawi.

Ruas tol Ngawi – Kertosono

Di ruas tol ini, kita akan mencicil total perjalanan diatas sebanyak 26 kilometer lebih 800 meter, dengan estimasi lama perjalanan 22 menit. Biaya untuk jalan ini adalah Rp 20.000,00.

Baca juga, tarif tol Surabaya Madiun untuk golongan 1.

Ruas tol Solo Ngawi

Sudah bisa ditebak, karena di ruas sebelumnya hanya mencicil perjalanan tidak ada 1/3-nya, maka di ruas tol Solo – Ngawi ini akan sangat panjang. Jarak yang akan ditempuh 71 kilometer lebih 500 meter, estimasi waktu perjalanan 59 menit. Biaya tol Ngawi Solo adalah Rp 75.000,00, dengan catatan kita keluar di pintu tol Karanganyar.

Berapa tarif tol Madiun Solo?

Dengan rincian diatas, bisa kita simpulkan tarif tol Trans Jawa akan berkisar Rp 95.000,00. Ini adalah opsi terhemat yang bisa kita sampaikan. Dengan keluar di pintu tol Karanganyar, kita akan bisa menikmati kota Surakarta secara utuh, apabila ada agenda eksplorasi.

Tarif Tol Madiun Solo: Golongan 1

Photo by Visual Karsa on Unsplash.

Berapa tarif tol Madiun Solo?

95.000 rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.