Lompat ke konten
Home > Blog > Tempat Wisata > Yogyakarta > Gunung Kidul > Pantai Watu Kodok, Eloknya Keindahan Alam

Pantai Watu Kodok, Eloknya Keindahan Alam

Pantai Watu Kodok, Eloknya Keindahan Alam

Gunung Kidul memang surganya beragam pantai yang indah dan memiliki daya tarik yang memikat. Salah satu destinasi wisata yang bisa kamu masukkan ke daftar kunjungan adalah Pantai Watu Kodok. Mengapa disebut dengan Watu Kodok? Watu dalam Bahasa Indonesia berarti batu, sedangkan kodok memiliki arti katak, karena ada dua tebing menjulang yang dipercaya memiliki bentuk seperti katak di sebelah timur dan barat pantai.

Yang unik dari pantai ini adalah garis pantainya yang sangat luas dan memajang disertai pasir putih yang menghampar. Pantai ini sangat teduh karena banyak terdapat pohon cemara dan pohon pandan di sepanjang sisi pantai. Karakter ombaknya sama dengan pantai-pantai di pesisir selatan pada umumnya, tetapi masih terbilang aman untuk melakukan berbagai aktifitas air. Pengunjung harus tetap waspada, agar aman dan selamat selama berlibur di pantai ini.

Baca juga kampung Cai Ranca Upas, destinasi wisata favorit.

Ada gazebo yang sengaja dibangun guna menikmati indahnya pesona Pantai Watu Kodok. banyak juga mengunjung yang mendirikan tenda, berkemah bisa menjadi satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan disini. Terus dilakukan perbaikan sehingga wisatawan akan nyaman berada di lokasi wisata ini. Jadi wisatawan akan lebih nyaman karena sudah tersedia fasilitas pendukung seperti toilet, penginapan, mushola, warung dengan sajian ikan bakar yang sedap, lahan berkemah, hingga tempat parkir yang luas.

Pantai ini buka 24 jam, pengunjung dapat masuk ke area ini kapan saja. Cukup membayar tiket per orang sebesar 10.000 rupiah dijamin liburan anda akan sangat berkesan.

Pantai Watu Kodok, Eloknya Keindahan Alam

Photo by Andri Hermawan on Unsplash.

Berapa tiket masuk pantai Watu Kodok?

Cukup membayar tiket per orang sebesar 10.000 rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.