Matahari Sedikit Pemalu di Bedugul Bali

Berbekal baju tipis longgar, olesan tabir surya di seluruh badan, sambil menikmati segarnya kelapa muda di pinggir pantai yang kaya akan sinar mentari tentu hal biasa saat berlibur di Pulau Dewata. Namun, lain ceritanya jika kamu berkunjung ke Bedugul Bali. Kamu tidak akan disambut oleh hangat dan teriknya matahari melainkan hawa sejuk dan dinginnya kabut.

Nah, buat kamu yang berencana berlibur ke Bedugul Bali, ada 3 rekomendasi aktivitas yang bisa kamu coba. Jangan lupa mengemas jaket dan sweater kamu ya.

Baca juga Sky Garden Bali Untuk Hidupkan Malam di Bali!

Menelusuri Petak Hijau Jatiluwih

- Advertisement -

Sempatkanlah untuk berkunjung ke Desa Jatiluwih. Di sana kamu akan disambut hamparan sawah hijau yang luas dan tersusun rapi layaknya tangga. Situs alam yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia ini, menawarkan pengalaman relaksasi yang menenangkan.

Kamu pun akan dikenalkan dengan kearifan lokal masyarakat Jatiluwih melalui filosofi sistem irigasi Subak. Ditambah dengan Pura Jatiluwih sebagai garis akhir, penulusuran kamu di Jatiluwih akan menjadi kombinasi epic wisata alam, budaya, dan spiritual.

Baca juga Waterbom Bali, Destinasi Seru buat Kamu yang Bosan Main Air di Pantai!

Memburu Fajar di Gunung Batur

Mendaki gunung Batur tidak hanya cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan luar ruangan. Dengan tinggi 1717 meter di atas permukaan laut dan estimasi waktu pendakian sekitar 1,5 sampai 2 jam, mendaki gunung aktif ini mungkin dilakukan oleh siapa saja.

Siapkan kamera terbaikmu karena pemandangan di puncak gunung Batur di waktu fajar wajib untuk diabadikan. Pemandangan lereng kawah gunung Batur dan rangkaian kabut juga tidak kalah cantik! Tidak hanya itu, keheningan permukaan air danau Batur yang tampak ketika matahari mulai meninggi akan membuat kamu terkesima.

Baca juga Sky Garden Bali Untuk Hidupkan Malam di Bali!

Menginap di Salah Satu Pondok di Bedugul Bali

Jika ngemall adalah satu-satunya pengalaman “trekking” kamu, dan dua aktivitas yang disebutkan tadi terasa terlalu melelahkan, cobalah aktivitas yang satu ini. Terdapat banyak vila dan pondok di Bedugul Bali yang dapat kamu singgahi bersama keluarga dan orang terkasih.

Di sana, kamu dapat bersantai dan melepas stres ditemani suhu udara yang tidak lazim ditemui di pulau tropis. Kalau kata Andien Aisyah, saat singgah di salah satu vila di Bedugul, liburan di Bali berasa di yurop!

Menikmati keindahan panorama Bedugul Bali saat menelusuri area sekitar, dijamin membuat liburan kamu jauh dari kesan wisata mainstream Pulau Dewata. Ditambah, kesempatan berfoto dengan latar belakang bangunan pondok dengan desain apik. Tertarik? Segera pilih dan pesan tempat untuk kamu dan orang-orang terkasih, deh.

Nah, itu tadi tiga rekomendasi aktivitas yang dapat kamu coba di liburan mendatang. Ajak teman dan keluarga kamu untuk menghangatkan suasana dingin di sana ya. Selamat mencoba dan enjoy the journey!

- Advertisement -

Ayam Betutu Bali yang Bisa Buat Ketagihan di 3 Rumah Makan ini

Berkunjung ke Bali tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri menyantap ayam betutu Bali. Olahan ayam khas Pulau Dewata dengan beraneka ragam...

Stone Garden, Keindahan Alam Purba di Kawasan Bandung

Stone Garden merupakan wisata alam yang terbentuk dari bebatuan indah dan terletak pada hamparan tanah yang menampilkan panorama memukau. Bebatuan ini konon...

Daftar Wisata Karanganyar yang Menarik untuk Dikunjungi

Karanganyar merupakan kawasan berhawa dingin yang sangat cocok untuk berwisata dan menyegarkan pikiran. Di daerah Karanganyar ini, terdapat beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi....

Alun-Alun Malang, Nongki Asik Arek-Arek Malang

Jalan-jalan ke Kawasan Malang memang selalu mengasyikkan, apalagi saat ini Alun alun Malang telah beralih rupa menjadi lebih menarik dan estetik. Alun-alun...

Lembah Tumpang, Surga Tersembunyi di Malang

Malang merupakan tempat dengan ragam wisata alami yang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu surga wisata tersembunyi di kawasan ini yaitu Lembah Tumpang. Berikut...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here