Wisata Pantai Delegan di Gresik Cocok untuk Menghabiskan Liburan Bersama Keluarga

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 03 Maret 2023

Pantai Delegan merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Gresik yang menjadi andalan. Pesonanya yang memukau dan hamparan pasir putih cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun teman-teman.

Selain memiliki pemandangan yang mempesona, pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Pantainya sangat landau dan dangkal sehingga memungkinkan bermain di pinggiran pantai. Atau menghabiskan waktu dengan berbagai wahana permainan di laut dangkal. Tentu, ini menjadi pilihan menarik untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari dengan bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati suasana pantai yang syahdu.

Wahana Permainan dan Fasilitas di Kawasan Pantai Delegan

Destinasi wisata Pantai Delegan terkenal sebagai tempat wisata keluarga, terutama anak-anak. Karena ombaknya tenang, namun tetap harus dalam pengawasan orang tua. Selain bermain pasir di pinggir pantai, ada beberapa permainan yang tidak kalah seru, seperti: banana boat dan donat boat. Ada juga perahu bebek yang bisa dikemudikan dengan cara mengayuh seperti naik sepeda.

Selain itu, di kawasan pantai sudah disediakan fasilitas penunjang yang memudahkan dan membuat liburan jadi lebih menyenangkan, seperti: gazebo, kamar mandi, area bermain (ayunan), mushola, warung makanan dan minuman dan mushola.

Saat berkunjung ke pantai, jangan lupa untuk mencicipi makanan khasnya, yaitu ikan bakar asap dan es kelapa muda.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Pantai Delegan

Tiket masuk ke Pantai Delegan cukup terjangkau, yaitu 10.000 rupiah (harga sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan). Selain biaya masuk, pengunjung yang membawa kendaraan harus bayar parkir. Jika Anda ingin naik perahu, banana boat atau menyewa ban harus membayar sewa. Namun biaya yang harus dikeluarkan masih terbilang murah.

Pantai Delegan letaknya berada di Rejodadi, Campurejo-Panceng Gresik. Dari kota Gresik menuju pantai jaraknya sekitar 40 km atau menggunakan kendaraan sekitar 1,5 jam. Pantai ini buka setap hari, dari senin sampai minggu. Jam operasionalnya dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Biasanya pantai akan ramai oleh pengunjung di akhir pekan dan hari libur nasional.

Demikian informasi seputar Pantai Delegan di Kota Gresik, semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini ke