Wisata di Lembang: Singgah di Panorama Alam Tiada Dua

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 27 November 2022

Salah satu kecamatan di Kota Bandung yang bersuhu rata-rata sekitar 17 sampai 27 derajat Celcius ini menawarkan aneka ragam wisata. Tempat wisata di Lembang ini didominasi oleh destinasi alam, baik hutan maupun perairan. Seperti di daerah lain yang berhawa dingin, salah satu wisata yang menyenangkan dari Lembang ialah memetik buah stroberi serta memanjakan mata dengan hamparan pemandangan yang hijau. Jika kamu merencanakan berlibur ke Lembang, 7 wisata alam ini bisa masuk ke daftar catatanmu.

Farm House Lembang

Destinasi wisata bergaya Eropa ini sangat lucu. Selain taman yang rimbun dan hijau, terdapat rumah hobbit yang menjadi favorit para wisatawan. Rumah ini berasal dari kayu dan bebatuan. Selain itu, terdapat juga kandang kelinci dan burung. Kamu bisa memberi makan, memegang, dan berfoto bersama para hewan tersebut.

Grafika Cikole, Tempat Wisata di Lembang

Hutan pinus membentang seluas 9 hektar pada destinasi ini. Tempat wisata yang dilengkapi dengan wahana outbond ini bernuansa vintage. Semua penginapan berasal dari kayu. Letaknya yang di atas 1.400 mdpl membuat kesejukan dan rasa dingin menjalari badan.

Pine Forest Lembang

Sama seperti Grafika Cikole dengan pepohonan pinus yang hijau nan segar. Pine Forest Lembang pun menawarkan tempat outbound sekaligus area berkemah.

Gunung Tangkuban Perahu

Ketika berkunjung ke Lembang, wisatawan terkesan wajib datang ke sini. Destinasi yang memuat legenda Dayang Sumbi dan Sangkuriang ini memiliki lapisan lava yang sudah mengeras. Terdapat juga abu vulkanik, tephra, dan batu apung. Ada danau belerang di cekungan gunung ini. Gunung ini pun terdiri atas 9 kawah.

Pemandian Air Panas Ciater

Mandi dengan air panas di suhu yang sangat dingin dapat merelaksasikan tubuh. Kawasan seluas 30 hektar ini menawarkan air panas bersuhu 45 derajat Celcius. Air ini bersumber dari Gunung Tangkuban Perahu.

Rainbow Garden

Nikmati suasana taman bernuansa warna-warni di destinasi ini. Tidak hanya warna hijau tumbuhan, namun juga cerahnya warna bunga dan meronanya aksesoris yang dipasang. Rasakan sensasi layaknya berada di Taman Rainbow Jepang.

Curug Tilu Leuwi Opat

Curug unik ini pada sekelilingnya terdapat cadas hitam dengan tebing yang tampak hijau. Pada ujung curug ini terdapat kolam alami sedalam 9 meter. Kamu bisa menikmati kesegaran kolam ini dengan berenang menyusuri area-area yang telah ditentukan oleh pengelola.

Jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata di Lembang ketika kamu mampir ke Bandung. Badan dan pikiranmu bisa lebih fresh dengan menghirup udara segar di Lembang. Selamat bersenang-senang. Enjoy the journey!

Bagikan artikel ini ke