Wisata Api Abadi Mojokerto: Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 24 November 2022

Keajaiban sekaligus kekayaan alam api abadi bisa Anda lihat di Mojokerto Jawa Timur, yaitu wisata Api Abadi Mojokerto. Seperti namanya api abadi ini tidak pernah padam bahkan jika terkena air hujan pun api ini tetap menyala. Merupakan salah satu tempat wisata di Mojokerto.

Api Abadi di Mojokerto dikenal juga dengan nama Api Bekucuk. Ditemukan pada tahun 1993 di sebuah sumur di dusun Bekucuk, Desa Tempuran. Konon api abadi sudah berkobar sejak zaman Kerajaan Majapahit dan digunakan untuk membuat peralatan kerajaan dan keris.

Selain sumur api, di area wisata terdapat makan kuno yang dikeramatkan. Di hari-hari tertentu banyak dikunjungi oleh penziarah dari berbagai daerah di Indonesia.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas dan pelayanan yang telah disediakan, diantaranya: mushola, kamar mandi, rumah makan, dan area parkir.

Harga tiket masuk bisa berbeda-beda tergantung hari, apakah hari-hari biasa, hari sabtu, minggu atau hari libur. Hari biasa harganya 3.000 rupiah (harga bisa mengalami perubahan). Tempat wisata di Mojokerto ini buka selama 24 jam.

Objek Wisata Api Abadi Mojokerto lokasinya terletak di Bekucuk, Desa Tempuran, Kec Soko Kota Mojokerto Jawa Timur. Jarak tempuh menuju lokasi sekitar 3 km dari arah Kota Mojokerto. Jika Anda ingin datang, kami sarankan berkunjung di malam hari agar dapat menikmati semburan api yang menerangi kegelapan malam dan bisa menjadi momen yang mengesankan.

Bagikan artikel ini ke