Wisata Air Terjun Watu Ondo Mojokerto

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 03 April 2023

Air terjun Watu Ondo berlokasi di Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Mojokerto. Tempatnya berada di kawasan hutan lindung, di lereng Gunung Welirang. Ini berada di perbatasan Mojokerto dan Kota Batu. Para wisatawan yang berkunjung ke Batu dan sekitarnya juga bisa mencoba ke air terjun yang satu ini.

Nama air terjun ini juga dikenal sebagai Coban Kembar Watu Ondo. Disebut sebagai air terjun kembar karena memang ada dua air terjun yang memancar. Dua air terjun tersebut berhadapan dengan ketinggian berbeda. Sedangkan nama Watu Ondo berasal dari anak tangga batu yang merupakan jalan masuk menuju ke tempat wisata.

Wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini bisa bermain air dan mengambil foto. Ini cocok dikunjungi oleh anak muda bersama teman atau saudara. Selain bertema alam, air terjun Watu Ondo juga memiliki nilai historis. Di sini terdapat dua buah gua bekas penjajahan Jepang. Namun tampilan gua disebut kurang terawat. Ini bisa menjadi masukan agar bisa dirawat sehingga memberi nilai lebih bagi tempat wisata.

Berwisata alam di air terjun tidak membutuhkan biaya yang mahal. Tiket masuk ke air terjun Watu Ondo sangat murah yaitu 2.500 rupiah. Jika dengan parkir bisa membayar sebesar 8.000 rupiah. Pengunjung perlu berjalan kaki sebelum sampai ke area air terjun. Ini bisa jadi aktivitas yang cukup menyegarkan namun perlu berhati-hati saat berjalan di area yang licin.

Bagikan artikel ini ke