Wajib Masuk Wishlist: Wisata Alam Air Terjun Grojogan Sewu

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 18 Maret 2023

Ada salah satu air terjun terindah yang menjadi icon dan terkenal di seluruh penjuru negeri yaitu Air Terjun Grojogan Sewu. Berlokasi di lereng pegunungan Lawu, tepatnya di kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah sekitar 27 km dari pusat Kabupaten Karanganyar.

Orang Jawa pasti tidak asing dengan kata ‘grojogan’ yang berarti air terjun dan ‘sewu’ atau seribu. Singkatnya, Grojogan Sewu diartikan sebagai air terjun seribu. Tapi, jangan membayangkan akan melihat seribu air terjun berjejer ya. Ini hanya penyebutan semata, karena kalian hanya akan menjumpai satu air terjun dengan tinggi sekitar 81 meter.

Dengan cukup membayar 15 ribu saja, wisatawan sudah dapat menikmati sejuk dan indahnya air terjun grojogan sewu. Agar tidak bosan, ada beberapa wahana yang bisa untuk dicoba seperti flying fox yang seru dan pasti memacu adrenalin pengunjung.

Selain itu tersedia fasilitas pendukung seperti kamar mandi, mushola, warung makanan yang menyajikan sajian yang cocok dinikmati di suasana dinginnya air terjun, gazebo-gazebo, dan kolam renang. Ada juga kios yang menjual cendera mata khas Grojogan Sewu. Bagi anda yang ingin menginap di sekitar lokasi wisata, terdapat penginapan yang disediakan oleh warga sekitar.

Buka dari pagi hingga sore hari dan sangat mudah di akses dari pusat kota. Air terjun grojogan sewu siap memanjakan mata anda dengan suasana alam yang damai dan hijau. Ayo, tunggu apa lagi, sejuknya air terjun ini sudah menantimu.

Bagikan artikel ini ke