Tarif Tol Surabaya Sidoarjo Golongan 1

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 31 Oktober 2022

Tarif tol Sidoarjo Surabaya sangatlah murah, karena tidaklah terlalu panjang. Kita cukup melalui satu buah ruas tol, yakni ruas tol Surabaya Gempol. Namun, tidak dari ujung ke ujung.

Kita bisa masuk melalui gerbang tol Sidoarjo, kemudian keluar di gerbang tol Simpang Susun Waru 3, seperti yang tergambar di Google Maps dibawah ini.

Baca juga, tarif tol Surabaya Madiun, golongan 1.

Berapa total tarif tol?

Tanpa panjang lebar, tarif tol dari hingga ke Surabaya kita akan dikenakan biaya 9.000 rupiah.

Kabupaten Sidoarjo terletak di sebelah Selatan kota metropolitan Surabaya. Jarak tempuh berkisar antara 32,7 kilometer hingga 37,8 kilometer. Estimasi waktu yang diperlukan ialah 1 jam, memang tidak terlalu signifikan perbedaan antara jalan tol maupun jalan raya pada umumnya. Akan tetapi, pengalaman berkendara akan lebih nyaman apabila kita menggunakan jalan tol Trans Jawa, serta kecepatan kendaraan akan lebih konstan.

Secara administratif, Sidoarjo berbentuk kabupaten, yang berada di wilayah Provinsi Jawa Timur. Pun demikian, Sidoarjo tentu memiliki signature-nya sendiri, banyak sekali destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Sementara itu, Kota Surabaya yang menjadi ibukota Provinsi Jawa Timur, menjadikannya kota terbesar dan teramai se-Provinsi. Destinasi wisata dengan panorama alam menjadi daya tarik tersendiri.

Berapa tarif tol Surabaya Sidoarjo atau sebaliknya?

9.000 rupiah.

Bagikan artikel ini ke