Tarif Tol Surabaya Mojokerto

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 24 Oktober 2022

Saat ini, berkendara dari dua kota ini sudah cukup nyaman berkat adanya jalan tol Trans Jawa. Antara Kota Surabaya dan Kabupaten Mojokerto, kini telah dihubungkan oleh ruas tol Surabaya – Mojokerto. Maka dari itu, berikut ini informasih mengenai tarif tol Surabaya Mojokerto serta fakta-fakta seputarnya.

Ruas tol Surabaya Mojokerto

Ini adalah satu-satunya ruas tol yang akan kita lewati apabila ingin menempuh jalan tol Trans Jawa. Opsi lainnya, kita bisa melewati jalan raya Provinsi Jawa Timur yang tentu saja harus berdesak-desakan dengan pengendara lain.

Berdasarkan pantauan saya dari Google Maps, estimasi perjalanan antara dua kota ini akan memakan waktu 1 jam 15 menit. Dengan total perjalanan sejumlah 64 kilometer lebih 500 meter. FYI, ini adalah estimasi perjalanan dari masing-masing pusat kota / kabupaten, ya!

Berapa tarif tol Surabaya Mojokerto?

Untuk menjawab pertanyaan diatas, semuanya tergantung dari mana kita masuk jalan tol Trans Jawa. Pun demikian, tarif tol Surabaya Mojokerto yang paling murah adalah 31.500 rupiah. Untuk mencapai biaya murah tersebut, kita perlu masuk di gerbang tol Warugunung dan keluar di gerbang tol Mojokerto.

Sementara itu, apabila kita masuk tol mulai dari Simpang Susun Waru dan keluar di gerbang tol Mojokerto, akan ada tambahan biaya 7.500 rupiah. Itu adalah tarif antara gate SS Waru ke gate Warugunung, jadi totalnya hingga Kabupaten Mojokerto bisa mencapai 39.000 rupiah.

All right, berdasarkan ulasan diatas biaya yang tidak sampai 50.000 rupiah cukuplah worth it untuk kita lewat jalan tol Trans Jawa. Dibandingkan melewati jalur provinsi Jawa Timur. Selain nyaman, kita juga bisa memangkas waktu perjalanan secara signifikan dengan kecepatan kendaraan yang lebih konstan di bandingkan dengan lewat jalur provinsi.

Berapa tarif tol Surabaya Mojokerto?

39.000 rupiah untuk kendaraan golongan I, golongan II dan III 52.000 rupiah dan 78.500 rupiah untuk kendaraan golongan IV dan V.

Berapa tarif tol Mojokerto Surabaya?

39.000 rupiah untuk kendaraan golongan I, golongan II dan III 52.000 rupiah dan 78.500 rupiah untuk kendaraan golongan IV dan V.

Bagikan artikel ini ke