Tarif Tol Ngawi Sragen

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 05 November 2022

Ngawi dan Sragen merupakan kabupaten yang saling berbatasan langsung, Ngawi masuk dalam wilayah administratif provinsi Jawa Timur, sementara Sragen masuk dalam provinsi Jawa Tengah. Berapa tarif tol Ngawi Sragen? Apakah akan terlampau mahal karena berbeda provinsi? Mari kita cari tau!

Ruas Tol Solo Ngawi

Masuk di gerbang tol Ngawi, berlanjut ke arah Barat kita akan memasuki wilayah ruas tol Solo Ngawi. Sementara kalau ke arah Timur, masuknya ke wilayah ruas tol Ngawi Kertosono. Dengan demikian, Ngawi merupakan titik temu antara kedua ruas tol di provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Tarif Tol Ngawi Sragen

Terdapat dua pilihan untuk berkunjung ke Sragen dari gerbang tol Ngawi. Versi hematnya kita bisa keluar di gerbang tol Sragen Timur, sementara opsi yang lain kita bisa keluar di gerbang tol Sragen. Untuk yang keluar di gerbang tol Sragen Timur tarif tol Ngawi Sragen untuk kendaraan golongan 1 ialah 39.500 rupiah, golongan 2 dan 3 sebesar 59.500 rupiah dan 79.500 rupiah untuk kendaraan golongan 4 dan 5.

Apabila keluar di gerbang tol Sragen, tarif tol untuk kendaraan golongan 1 ialah 59.000 rupiah, golongan 2 dan 3 sebesar 88.500 rupiah dan 117.500 rupiah untuk golongan 4 dan 5. Dikarenakan ada 2 gerbang tol ini, pastikan anda memilih gerbang tol yang dekat dengan destinasi perjalanan anda.

Gerbang Tol

Seperti yang sudah kita jelaskan diawal, ketika masuk ke jalan tol Trans Jawa dari Ngawi dan berjalan ke arah Barat menuju Sragen, kita akan memasuki wilayah ruas tol Solo Ngawi. Sementara kalau ke arah Timur, masuknya ke wilayah ruas tol Ngawi Kertosono. Dengan demikian, Ngawi merupakan titik temu antara kedua ruas tol di provinsi Jawa Tengah dan juga Jawa Timur.

Gerbang Tol Sragen Timur

Apabila berjalan ke arah Barat dari Kabupaten Ngawi, gerbang tol Sragen Timur ini merupakan exit tol pertama yang tersedia. Kalian pengendara yang menuju Sragen dan miliki budget terbatas, keluar di gerbang tol Sragen Timur ini merupakan pilihan yang cukup baik. Karena tarif tol Ngawi Sragen di gerbang tol ini lebih murah dibandingkan keluar di gerbang tol Sragen.

Gerbang Tol Sragen

Ini merupakan gerbang tol yang terletak di Kabupaten Sragen, tepatnya di Kecamatan Sragen. Gerbang tol ini merupakan exit tol terakhir dari ruas tol Solo Ngawi yang masih masuk wilayah Sragen. Tentu saja, karena ini merupakan exit tol terakhir, tarif tol Ngawi Sragen di gerbang tol ini lebih mahal dibandingkan gerbang tol Sragen Timur.

Demikian informasi singkat yang bisa kita sampaikan terkait tarif tol Ngawi Sragen, semoga bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan kelancaran perjalanan kita. Cheers!

Berapa tarif tol Ngawi Sragen untuk golongan 1?

39.500 rupiah keluar di gerbang tol Sragen Timur, 59.000 rupiah keluar di gerbang tol Sragen.

Berapa tarif tol Ngawi Sragen untuk golongan 2 dan 3?

59.000 rupiah keluar di gerbang tol Sragen Timur, 88.500 rupiah keluar di gerbang tol Sragen.

Berapa tarif tol Ngawi Sragen untuk golongan 4 dan 5?

79.500 rupiah keluar di gerbang tol Sragen Timur, 117.500 rupiah keluar di gerbang tol Sragen.

Bagikan artikel ini ke