Tarif Tol Madiun Surabaya: Surabaya ke Madiun Berapa Jam?

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 04 November 2022

Madiun merupakan salah satu kota madya yang ada di Provinsi Jawa Timur, juga memiliki julukan sebagai kota gadis (perdagangan dan industri). Berbeda dengan Surabaya, karena merupakan sebuah ibukota Provinsi Jawa Timur, termasuk kota metropolitan terbesar. Kedua kota ini telah terhubung oleh jalan tol Trans Jawa, untuk memperlancar perjalanan anda, berikut ini saya sampaikan tarif tol Madiun Surabaya, jarak Surabaya ke Madiun dan Madiun ke Surabaya berapa jam?

TL;DR - Tarif Tol Madiun Surabaya: Berapa Jarak dan Waktu Tempuh?

  • Tarif tol Madiun Surabaya untuk golongan 1 adalah 150.500 rupiah.
  • Berapa jarak Madiun ke Surabaya via tol? 138 kilometer berdasarkan peta Google.
  • Berapa jam Madiun ke Surabaya via tol? 2 jam 22 menit berdasarkan Google.

Rute perjalanan Madiun Surabaya

Perjalanan yang akan ditempuh akan memakan waktu kisaran 1 jam 29 menit dengan jarak 138 kilometer, dengan estimasi kecepatan 100 km / jam. Berdasarkan informasi yang saya himpun dari website resmi Badan Pengatur Jalan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, rute diatas akan melewati beberapa ruas tol. Yang pasti, kita akan memulai perjalanan dari gerbang tol Madiun dan keluar di gerbang tol Warugunung.

Ruas tol Ngawi Kertosono

Pada ruas tol ini, kendaraan golongan 1 akan di kenakan biaya sebesar 70.000 rupiah. Kendaraan golongan 2 dan 3 sebesar 105.000 rupiah, dan 141.000 rupiah untuk kendaraan golongan 4 dan 5.

Ruas tol Kertosono Mojokerto

Di ruas ini, tambahan tarif tol Madiun Surabaya sebesar 49.000 rupiah untuk golongan 1, 82.500 rupiah untuk kendaraan golongan 2 dan 3 dan 98.500 rupiah untuk golongan 4 dan 5.

Ruas tol Surabaya Mojokerto

Ini adalah ruas tol Trans Jawa terakhir yang akan dilewati, kita bisa keluar di gerbang tol Warugunung. Kendaraan golongan 1 bertarif 31.500 rupiah, golongan 2 dan 3 sebesar 52.000 rupiah dan 78.500 rupiah untuk golongan 4 dan 5.

Berapa jarak Madiun ke Surabaya?

Berdasarkan peta Google, jarak Madiun ke Surabaya via jalan tol Trans Jawa adalah 166 kilometer. Sementara itu, apabila kita melewati jalan nasional, jarak ini dibagi menjadi 3 rute, yaitu:

  1. via jalan Raya Madiun - Nganjuk
  2. via jalan Raya Madiun - Nganjuk dan jalan Raya Surabaya - Madiun
  3. via jalan Bojonegoro - Ngawi

Dari ketiga rute tersebut, jarak Madiun ke Surabaya terpendek adalah rute via alan Raya Madiun - Nganjuk dan jalan Raya Surabaya - Madiun, dengan jarak 170 kilometer. Sementara itu, rute via jalan Bojonegoro - Ngawi adalah rute terpanjang, dengan jarak 211 kilometer. Antara opsi 1 dan 2, selisih 1 kilometer saja.

Berapa tarif tol Madiun Surabaya?

Dengan rincian diatas, bisa kita simpulkan tarif tol Madiun Surabaya akan berkisar 150.500 rupiah hingga 318.000 rupiah. Ini adalah opsi terhemat yang bisa kita sampaikan. Masuk di pintu tol Madiun dan keluar di pintu tol Warugunung.

Surabaya ke Madiun berapa jam?

Berdasarkan informasi yang saya himpun dari Google, waktu tempuh Surabaya ke Madiun via tol adalah 2 jam 22 menit. Sementara itu, apabila kita melewati jalan nasional, waktu tempuhnya adalah 4 jam 10 menit. Perlu dicatat, bahwa waktu tempuh ini adalah estimasi, dan bisa saja berubah tergantung kondisi lalu lintas.

Informasi yang sudah kita sampaikan mengenai Surabaya ke Madiun berapa jam merupakan estimasi waktu tempuh. Dengan demikian, bisa saja berubah tergantung kondisi lalu lintas. Pastikan untuk selalu memperhatikan kondisi lalu lintas, ya!

Jarak Surabaya ke Madiun

Jarak kedua kota ini termasuk jauh, yakni sekitar 165 kilometer. Meskipun demikian, jarak Surabaya ke Madiun kini terasa lebih dekat karena adanya jalan tol Trans Jawa. Jika sebelumnya perlu waktu tempuh sekitar 4 - 5 jam, dengan adanya jalan tol tersebut waktu tempuh bisa sekidar 3 - 4 jam. Namun, pastikan tetap mematuhi aturan lalu lintas, ya!

FAQ Tarif Tol Madiun Surabaya

Berapa tarif tol Surabaya Madiun untuk golongan 1

150.500 rupiah

Berapa tarif tol Surabaya Madiun untuk golongan 2 dan 3

239.500 rupiah

Berapa tarif tol Surabaya Madiun untuk golongan 4 dan 5

318.000 rupiah

Berapa tarif tol Madiun Surabaya mobil pribadi?

150.500 rupiah

Berapa jarak Surabaya ke Madiun?

138 kilometer berdasarkan peta Google.

Berapa jarak Madiun ke Surabaya?

138 kilometer berdasarkan peta Google.

Madiun ke Surabaya berapa jam?

Berdasarkan Google, waktu perjalanan memakan waktu 2 jam 22 menit.

Bagikan artikel ini ke