Tarif Tol Kertosono Gresik Golongan 1

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 01 November 2022

Merupakan dua kota/kabupaten yang cukup fenomenal di Provinsi Jawa Timur. Tarif tol Kertosono Gresik saat ini cukuplah murah, sebanding dengan pengalaman perjalanan yang akan kita dapatkan. Anti macet, aspal tanpa lubang dan tentu saja kecepatan yang konstan bisa kita dapatkan ketika memulai perjalan melalui jalan tol Trans Jawa.

Rute dari Kertosono ke Gresik

Berdasarkan Google Maps, kita akan berjalan selama 1 jam 33 menit (jarak 99.7 kilo meter) apabila melewati 2 ruas tol. Opsi lainnya, kita bisa keluar melalui gerbang tol Mojokerto, dan meneruskan perjalanan di jalan raya umum. Selain opsi kedua ini hemat biaya tol, tetapi estimasi perjalanan akan bertambah 2 menit (tergantung ramainya kendaraan).

Bandar - Mojokerto

Tarif tol Trans Jawa ini tidak lepas dari dua gerbang tol Bandar dan Mojokerto Barat. Pilihan lain, kita bisa juga keluar di gerbang tol Mojokerto, lebih jauh sedikit.

Berdasarkan informasi yang tersedia di website resmi Menteri PU, tarif dari gerbang tol Bandar hingga Mojokerto Barat adalah 40.000 rupiah.

Baca juga, tarif tol Surabaya Madiun golongan 1

Sementara untuk keluar di gerbang tol Mojokerto dikenakan tarif 46.000 rupiah.

Mojokerto - Krian

Ruas tol yang akan dilewati adalah Surabaya - Mojokerto, tetapi kita akan keluar di gerbang tol Krian.

Tarif tol dari Mojokerto hingga Krian adalah 18.500 rupiah. Setelah keluar, kita bisa melanjutkan perjalanan melalui jalan raya umum.

Berapa tarif tol dari Kertosono ke Gresik?

Jadi, secara keseluruhan tarif tol Trans Jawa adalah 64.500 rupiah. Gabungan perjalanan dari dua ruas tol, yakni Kertosono - Mojokerto dan Surabaya - Mojokerto, tetapi keluar melalui gerbang tol Krian.

Berapa tarif tol Kertosono Gresik golongan 1?

64.500 rupiah.

Bagikan artikel ini ke