Stone Garden, Keindahan Alam Purba di Kawasan Bandung

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 28 November 2022

Stone Garden merupakan wisata alam yang terbentuk dari bebatuan indah dan terletak pada hamparan tanah yang menampilkan panorama memukau. Bebatuan ini konon merupakan sisa puing dasar Danau Purba di Bandung. Berikut beberapa fakta menarik tentang alam purba di Bandung yang satu ini:

Stone Garden berada di Hamparan Tanah yang Luas

Lokasi wisata ini terletak di Kampung Girimulya, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Luas destinasi ini sekitar 2 hektar dengan ketinggian mencapai 908 meter di atas permukaan laut. Hamparan tanah luas dengan ragam bentuk batu unik serta berbagai ukuran sangat menarik dan cantik untuk dinikmati.

Merupakan Peninggalan Danau Purba

Bebatuan yang terdapat di kawasan Stone Garden merupakan sisa Danau Purba. Danau ini termasuk ke dalam Karst Citatah. Bebatuan tersebut terbentuk secara alami dan menampilkan lanskap yang fotogenik. Selain itu, di kawasan Karst Citatah juga terdapat situs purba yaitu Goa Pawon yang terletak di bawah Stone Garden.

Terdapat Karst yang Unik

Destinasi ini merupakan gunung berbatu yang natural dan menakjubkan. Keberadaan karst membuat tempat wisata ini terbilang berbeda dengan gunung batu lainnya karena membuatnya semakin tampak unik dan menarik.

Pemandangan dari Puncak Sangat Memukau

Pemandangan dari puncak bebatuan yang ada di sini sangatlah memikat. Anda dapat menikmati pemandangan desa, pegunungan, dan perkotaan yang menghampar di dataran yang berada di bawahnya.

Panorama yang Cantik dan Instagramable

Kecantikan panorama di kawasan ini tidak perlu diragukan lagi. Banyak wisatawan lokal maupun asing takjub dengan keberadaan batu-batu unik dengan berbagai ukuran yang ada di kawasan ini. Tak heran pula jika banyak pasangan yang melakukan sesi pemotretan prewedding di sini. Bahkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pernah mengadakan perayaan ulang tahun pernikahannya di kawasan ini. Demikian beberapa fakta menarik tentang Stone Garden. Tertarik untuk mengunjunginya? Let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke