Serunya Menjelajah Tempat Wisata di Berastagi

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 02 April 2023

Tanah Batak menyimpan berbagai kekayaan alam termasuk wisata-wisata yang sangat untuk dilewatkan saat berkunjung ke berastagi. Berastagi adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Berastagi sudah sangat dikenal sebagai surganya wisata yang ada di dataran tinggi Karo. Tidak heran, jika anda berkunjung ke Sumatra Utara maka tempat ini akan banyak direkomendasikan. Lalu, apa saja tempat wisata di Berastagi yang menarik untuk menghabiskan masa liburan? Yuk, cek info dibawah ya.

  1. Berastagi memiliki pesona alam yang sungguh memikat. Daerah ini sudah lama dikenal sebagai penghasil buah dan sayur. Berwisata ke pasar buah Berastagi juga bisa jadi satu pilihan yang seru lo. Tanpa tiket masuk, pengunjung dapat menjelah aneka buah dan sayur yang menggoda mata. Selain itu jangan lupa untuk membeli kain khas kerajinan tangan untuk oleh-oleh keluarga di rumah.
  2. Yang menyukai wisata sejarah, jangan lupa mampir ke Museum Pusaka Karo. Ada sekitar 800 koleksi yang berhubungan dengan kebudayaan masyarakat Karo. Ini adalah salah satu daya tarik tempat wisata di Berastagi.
  3. Wisata alam Air Terjun Sikulikap adalah spot yang cocok untuk pecinta wisata alam. Air terjun setinggi 30 meter ini memiliki aliran yang deras. Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, maka jangan heran kalau anda akan menjumpai monyet-monyet berkeliaran.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat wisata di Berastagi. Masih banyak tempat yang dapat anda eksplorasi seperti Bukit Gundaling, Bukit Kubu, dan Gunung Si Bayak. Jangan khawatir tentang kenyamanan anda selama berlibur di lokasi-lokasi ini karena sudah tersedia fasilitas yang membuat anda betah berlama-lama di Berastagi.

Bagikan artikel ini ke