Pesona Keindahan Wisata Pantai Melasti Ungasan Bali

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 16 Februari 2023

Kawasan Bali bagian selatan terkenal dengan objek wisata pantai, seperti pantai Kuta Bali, Pantai Petitinget Seminyak Bali. Selain itu, ada kawasan wisata pantai yang bisa dibilang baru dan menarik untuk dikunjungi saat berlibur, yaitu wisata Pantai Melasti.

Pesona keindahannya tidak kalah menarik dengan pantai pantai lainnya di Bali. Bahkan disebut pesaing Pantai Pandawa. Pasir putih dengan pemandangan laut dan perbukitan yang eksotis, membuat siapapun yang berkunjung betah berlama-lama duduk di pinggiran pantai.

Selain memiliki pemandangan yang menawan, di Pantai Melasti juga terdapat banyak hal yang menarik, seperti kontur pasir yang cukup nyaman untuk duduk bersantai di tepi pantai, spot photo yang mengagungkan, spot sunset yang sempurna. Anda bisa menikmati keindahan matahari tenggelam masuk perlahan ke samudra secara penuh tanpa terhalang apapun.

Karena masih dalam proses pengembangan dan tidak terlalu banyak wisatawan yang datang membuat suasana pantai lebih tenang dan memberikan ruang bagi para pengunjung untuk dapat menikmati setiap sisi pantai.

Fasilitas dan Rute Pantai Melasti

Kawasan wisata Pantai Melasti sudah dilengkapi fasilitas, seperti lahan parkir yang cukup luas dan penginapan di sekitaran pantai. Namun sayangnya di lokasi saat ini masih sedikit rumah makan atau restoran. Jadi jika Anda berencana mengunjungi pantai ini kami sarankan membawa bekal makanan dan minuman sendri.

Pantai Melasti berada di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Rute Pantai Melasti lokasinya tidak jauh dari pantai Pandawa, hanya berjarak 9 KM atau 25 menit. Jika Anda tidak menggunakan kendaraan pribadi, bisa menggunakan transportasi umum. Menuju pantai, Anda disuguhkan pemandangan yang indah, pemandangan dari tebing menjulang tinggi di kedua sisi jalan.

Bagi Anda yang datang dari Bandara Ngurah Rai, menuju pantai bisa melalui jalan Dharmawangsa dengan perkiraan waktu sekitar kurang lebih 43 menit. Rute lain dari bandara bisa memilih rute jalan Goa Gong dengan waktu perkiraan tiba ke pantai sekitar 39 menit

Saat ini jalan menuju kawasan wisata Pantai Melasti sudah diaspal, sehingga pengunjung bisa dengan mudah melewatinya.

Bagikan artikel ini ke