Wisata Murah Meriah di Pantai Slili Gunung Kidul

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 04 Desember 2022

Jika kamu sedang berwisata di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta, kamu bisa mengunjungi salah satu kawasan wisata yang cukup menarik. Namanya Pantai Slili Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Slili sendiri berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini berlokasi dekat dengan dua pantai yang cukup terkenal juga yaitu pantai Krakal dan pantai Sadranan dengan hanya dipisahkan oleh bukit.

Harga / biaya di objek wisata

Untuk harga tiket masuk ke pantai Slili Gunung Kidul ini sendiri cukup terjangkau, yaitu 10.000 rupiah untuk tiap orang. Dan juga anda akan dikenakan biaya parkir untuk kendaraan pribadi dengan rincian 3.000 rupiah untuk sepeda motor dan 5.000 rupiah untuk roda empat.

Pantai Slili sendiri masih termasuk pantai yang jarang dikenal masyarakat luas, itu karena kemungkinan lokasinya yang diapit oleh pantai besar lainnya. Oleh karena itu, beberapa pengelola wisata dan masyarakat disini membuat pantai Slili menjadi lebih nyaman dan menarik dengan membuat gubuk–gubuk seperti Gazebo yang didirikan di pinggir pantai. Gazebo tersebut disediakan untuk para wisatawan menikmati keindahan pantai Slili seperti menikmati matahari terbit ataupun tenggelam, untuk menggunakan Gazebo tersebut, anda akan dikenakan tarif 20.000 rupiah untuk biaya jasa.

Selain itu di kawasan pantai Slili juga terdapat kafetaria yang menyediakan berbagai makanan dan minuman khas pantai Slili Gunung Kidul. Banyak fasilitas pendukung yang juga disediakan seperti toilet, mushola, dan warung makan. Bagi anda yang menyukai kegiatan snorkeling jangan khawatir karena tersedia persewaan peralatannya bagi kamu yang ingin melihat keindahan bawah laut pantai Slili dengan keindahan biota lautnya serta biru air lautnya. Dengan biaya sewa sekitar 35 ribu sampai 50 ribuan saja. Kamu sudah bisa merasakan sensasi bawah laut yang menakjubkan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen wisata anda karena pantai Slili menyediakan banyak spot buatan yang bisa digunakan untuk berswafoto dan tentunya sangat instagramable.

Berapa harga tiket masuk ke pantai Slili Gunung Kidul?

10.000 rupiah.

Apakah akan ada biaya tambahan ketika ke pantai Slili?

Ada, yakni untuk parkir motor seharga 3.000 rupiah dan 5.000 rupiah untuk mobil. Selain itu, apabila ingin menggunakan gazebo kita perlu menyewa seharga 20.000 rupiah.

Bagikan artikel ini ke