Pantai Nampu: Wisata Bahari di Kabupaten Wonogiri

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 31 Maret 2023

Pantai adalah salah satu tempat healing yang sangat banyak digemari oleh masyarakat. Pasalnya, suasana pantai yang tenang, ombak laut, dan pasir menghampar adalah sebuah keindahan alam yang menggoda siapa saja untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau orang terkasih. Wisata bahari yang bisa anda coba kunjungi salah satunya adalah Pantai Nampu. Meski belum sepopuler Pantai Klayar yang ada di Kabupaten Pacitan, pantai di Kabupaten Wonogiri ini juga menarik perhatian wisatawan di akhir pekan atau liburan.

Lokasi Pantai Nampu tepatnya ada di sebuah desa yang bernama Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo. Bisa ditempuh dari pusat kota Wonogiri dalam perjalanan darat kurang lebih 2 jam dengan jarak tempuh 78 Km.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, hanya cukup mengeluarkan 5000 rupiah per pengunjung. Jadi anda bisa beramai-ramai datang kemari. Sayangnya, belum tersedia penginapan terdekat dengan pantai ini, tetapi ada alternatif lain seperti mendirikan tenda sendiri. Dijamin ini juga jadi pengalaman yang seru karena anda dapat merasakan kedekatan dengan alam. Apalagi anda akan disuguhkan pengalaman melihat matahari terbit dan tenggelam yang eksotis.

Sudah tersedia fasilitas yang memadai seperti toilet, gazebo pinggir pantai, warung makan berjejer menyediakan berbagai macam kuliner, mushola, lahan parkir kendaraan, spot foto unik, dan masih banyak lagi. Pantai Nampu memiliki garis pantai yang memanjang yang membuat anda puas menikmati suasana pantai saat berada di sini. Karena ombaknya begitu kuat, diimbau untuk waspada saat melakukan aktifitas di sekitar air laut.

Bagikan artikel ini ke