Pantai Klara Lampung, Tempat Wisata Bahari

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 03 Maret 2023

Pantai Klara, namanya seperti nama seseorang. Namun ternyata Klara adalah singkatan dari Pantai Kelapa Rapat. Dinamakan demikian karena di kawasan pantai terdapat banyak pohon kelapa yang berjejer berdekatan dengan bibir pantai.

Pantai yang cukup populer di Lampung ini lokasinya tidak begitu jauh dari pangkalan latihan TNI AL. Tepatnya di Jalan Raya Way Ratay Gerbang Padang Cermin di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Saat memasuki kawasan pantai, pengunjung disambut baliho besar yang bertuliskan “Selamat Datang di Bumi Perkemahan dan Latihan TNI AL, Pantai Klara - Lanal Lampung”.

Keindahan dan Daya Tarik Pantai Klara

Hamparan pasir putih nan lembut, air yang jernih dan ombak yang tenang cocok dijadikan tempat menghabiskan liburan duduk di pinggiran pantai bersama keluarga atau teman. Karena posisi pantai menghadap ke barat daya, pengunjung bisa melihat matahari terbenam (sunset) dari pantai ini.

Jejeran pohon kelapa di bibir pantai, hembusan angin semilir membuat pengunjung nyaman saat berada di pantai ini. Di area pantai terdapat gazebo yang langsung menghadap laut.

Pengunjung sudah disediakan fasilitas lainnya yang membuat liburan menjadi lebih santai dan menyenangkan, seperti toilet, warung makanan dan minuman, penyewaan ban, penyewaan perahu dan peralatan memancing, mushola, dan lainnya.

Ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan di pantai, seperti bermain air atau berenang, bersantai di gazebo sambil mengawasi anak-anak bermain pasir. Pantai ini meman cocok sebagai arena wisata liburan bersama keluarga karena ombaknya tidak terlalu besar.

Keseruan lainnya yang bisa dilakukan di pantai ini seperti memancing, snorkeling dan berkeliling Pantai Klara dengan menyewa perahu kano. Selain itu, terdapat area menarik untuk dijadikan spot foto yang estetik berupa dermaga pelangi yang diberi nama Kemilau Pesawaran. Seperti namanya, dermaga ini dicat warna warni.

Demikian ulasan singkat seputar Pantai Klara Lampung, Sumatera Selatan. Jangan sampai ketinggalan baca juga informasi lokasi, fasilitas dan harga tiket Pantai Klara dalam artikel lainnya masih di website kesayangan Anda ini. Semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini ke