Pantai Klara, Destinasi Wisata Sejuta Pesona

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 02 Maret 2023

Pantai Klara, singkatan dari Kelapa Rapat merupakan salah satu pantai di Lampung yang cukup populer di Indonesia. Keindahan pantai ini mengingatkan kita pada lagu Rayuan Pulau Kelapa, mengenai gambaran keindahan pantai di Indonesia yang dipenuhi pohon pohon kelapa berjejer dan melambai-lambai tertiup angin.

Lokasi pantai ini berada di teluk Lampung, membuat pantai ini memiliki ombak yang ramah. Hamparan pasir putih yang bersih dan landau, cocok dijadikan tempat wisata untuk semua umur.

Selain debur ombaknya yang ramah, Pantai Klara ini juga memiliki air yang begitu bening sebening kaca. Saking jernihnya, pengunjung bisa melihat dasar laut berupa hamparan pasir putih yang halus. Bermain di pantai ini cukup aman, selagi tidak melewati tali batas. Karena di pinggiran pantai cukup dangkal namun di bagian tengah pantai langsung dalam sehingga sangat berbahaya jika sampai melewati tali batas.

Fasilitas di Kawasan Wisata Pantai

Fasilitas di pantai Klara sudah cukup memadai, seperti:

  • Area parkir yang luas.
  • Gazebo untuk duduk bersantai.
  • Kamar mandi dan toilet.
  • Warung-warung menjual makanan dan minuman.
  • Tempat penyewaan ban dan peralatan berenang lainnya.
  • Penyewaan perahu kano.
  • Penjual suvenir.
  • Mushola.
  • Penginapan.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Klara

Pantai yang indah ini berlokasi di Jalan Raya Way Ratay Gerbang Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran Lampung, Sumatera Utara.

Dari pusat kota untuk menuju lokasi membutuhkan waktu sekitar 30 s/d 60 menit. Sebelum Anda melakukan perjalanan, sebaiknya diperiksa terlebih dahulu kondisi kendaraan. Karena kondisi jalan yang dilalui tidak begitu bagus. Ada beberapa bagian jalan yang rusak dan badan jalan yang sempit.

Karena kondisi jalan yang sempit, pengemudi harus berhati-hati saat berpapasan dengan kendaraan lain. Namun rasa lelah dan sulitnya menuju pantai aka terbayarkan saat Anda memasuki kawasan pantai. Anda akan disuguhkan pemandangan yang indah, suara deburan ombak dan aroma harum pantai yang khas.

Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 sampai 23.00 dan buka setiap hari. Tiket masuk ke kawasan wisata Pantai Klara hanya Rp 25.000/mobil dan Rp 15.000/motor. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir dan sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan.

Bagikan artikel ini ke