Pantai Jimbaran Bali, Satu dari Sekian Banyak Pantai yang Wajib Dinikmati

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 16 Februari 2023

Dari sekian banyak pantai di Pulau Dewata, ada salah satu pantai yang sayang jika tidak dikunjungi, yaitu Pantai Jimbaran. Popularitas Pantai Jimbaran sudah terkenal hingga ke mancanegara. Lokasinya berada di sebuah desa di bagian barat daya Pulau Bali.

Di kawasan wisata pantai terbentang pasir putih dengan suguhan pemandangan yang begitu menawan. Saking indahnya, pantai ini ramai dikunjungi wisatawan, terutama pada sore hari. Selain menikmati keindahan pantai, wisatawan bisa menikmati sajian kuliner khas pantai seperti hidangan ikan laut bakar.

Selain keindahan pantai dan pemandangan sekelilingnya, daya tarik pantai ini adalah sudah tersedia fasilitas yang lengkap, seperti pilihan penginapan atau hotel, restoran dan rumah makan hingga pasar ikan bisa ditemukan di sekitaran pantai. Bahkan wisatawan boleh membeli ikan segar yang baru ditangkap oleh para nelayan.

Harga Tiket dan Rute Menuju Kawasan Wisata

Tempat wisata pantai yang satu ini bisa dikunjungi kapanpun dan untuk masuk ke kawasan wisata tidak dipungut biaya. Anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Untuk transportasi mobil, ditarif 5.000 rupiah sedangkan untuk kendaraan roda dua biaya parkirnya hanya 2.000 rupiah.

Bentangan pesisir Pantai Jimbaran sangat panjang, dari selatan hingga ke utara. Kurang lebih sekitar 2 kilometer. Ada beberapa pilihan akses jalan masuk ke pantai, yaitu:

  • Melalui Jalan Bukit Permai.
  • Melalui rute jalan Pantai Sari.
  • Melawati Jalan Yoga Perkanthi.
  • Melewati Jalan Batas Kauh.

Untuk mencapai kawasan wisata Pantai Jimbaran dari Bandara Ngurah Rai hanya memakan waktu 15 menit atau dengan jarak tempuh 7 KM.

Jika Anda berangkat dari tempat wisata Seminyak maka memerlukan waktu sekitar 40 menit atau dengan jarak tempuh 16 KM. Sedangan dari Pura Luhur Uluwatu hanya menempuh waktu sekitar 15 menit atau dengan jarak tempuh 15 KM.

Sedangkan jika Anda berangkatnya dari kawasan wisata Ubud menuju ke Pantai Jimbaran akan menempuh waktu sekitar 1 jam 15 menit atau dengan jarak tempuh 42 KM.

Selamat berlibur ya.

Bagikan artikel ini ke