Oleh-oleh Khas Tangerang Lezat yang Membuatmu Ketagihan

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 28 November 2022

Mau liburan di Tangerang? Kamu tidak perlu bingung cari oleh-oleh. Kota ini memiliki sederet oleh oleh khas Tangerang lezat yang bakal membuat lidahmu bahagia. Siapa bilang Tangerang tidak punya oleh-oleh khas? Ada banyak oleh oleh khas kota ini yang lezat dan bisa kamu bawa pulang kalau mampir ke sana. Enjoy the journey di kota satelit Jakarta ini dan jangan lupa buat beli makanan-makanan yang lezat ini ya. Kamu pasti ketagihan.

Oleh-oleh Khas Tangerang Lezat yang Membuatmu Ketagihan

Ketan Bintul

Ketan Bintul adalah makanan yang akan banyak kamu temui kalau kamu pergi ke berbagai pasar tradisional di Tangerang. Beras ketan diberi bumbu khusus, dikukus, dan dicampur serundeng atau kelapa parut goreng. Rasanya? Gurih sekali! Keduanya adalah pasangan serasi. Makan satu porsi ketan Bintul cukup mengenyangkan, memberimu tenaga buat liburan menjelajahi tempat-tempat menarik Tangerang.

Bolu Tape Benteng

Banyak orang yang suka sama tape karena rasa kecut dan manisnya yang berpadu sempurna. Namun, kalau kamu tidak suka-suka amat sama rasa tape asli, kamu bisa coba tape dalam bentuk bolu.

Nah, di daerah Benteng, dijual bolu tape Mama Bolu yang terkenal. Rasa tapenya begitu kental di setiap gigitannya. Pada bagian atas ditaburi topping coklat atau keju. Perpaduan yang tidak membuat eneg dan cocok sekali. Bolu tape tahan maksimal seminggu di kulkas. Jadi, habiskan sebelum masa kadaluarsanya tiba, ya.

Ceplis

Asing kah kamu dengan camilan ini? Namanya mungkin tidak terlalu dikenal banyak orang. Namun begitu men-cicipi-nya, kamu mungkin tidak akan merasa asing lagi. Ceplis pada dasarnya mirip emping melinjo. Namun, rasa ceplis ini lebih gurih. Hal tersebut berkat bumbu yang lebih banyak, dan juga ukuran yang lebih tipis. Ceplis adalah oleh oleh khas Tangerang yang tahan lama. Kalau kamu mau mengirim oleh-oleh via jasa ekspedisi, ini adalah salah satu pilihan terbaik.

Sirup Rosella

Sirup merah sudah biasa, tetapi sirup merah rosea adalah hal baru. Sirup dari bunga Rosella ini punya rasa manis yang natural. Cocok buat kamu yang merupakan penderita diabetes atau tengah diet. Sirup rosella juga bebas pewarna. Warna merahnya alami. Cobalah buat meminum sirup ini bersama dengan es. Pastinya bisa melepaskan dahagamu saat sedang menjelajahi Tangerang dan sekitarnya.

Sate Bandeng

Semarang ada Bandeng Presto, Tangerang juga tak kalah! Kamu bisa mencicipi bandeng yang diberi berbagai bumbu rempah khas gurih, membuat bandeng memiliki warna coklat cantik dan rasa enak. Sate bandeng ini cocok buat dimakan sama nasi hangat langsung setelah dibakar.

Jelajahi mal-mal, kafe, bahkan hidup bersama suku Baduy yang tak jauh dari daerah Tangerang. Kota ini menyenangkan buat liburan sejenak, terutama kalau kamu tinggal di Jakarta. Dan, setelah selesai, jangan lupa beli oleh oleh khas Tangerang, ya!

Bagikan artikel ini ke