Liburan Makin Mesra Bersama Keluarga di Pantai Mesra

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 31 Maret 2023

Yogyakarta tidak ada habisnya menawarkan pesona yang memikat hati para wisatawan baik lokal maupun manca negara. Wisata baharinya juga sangat menggoda untuk dikunjungi di akhir pekan atau di masa liburan. Ada salah satu pantai yang masih terbilang baru, namanya cukup unik yaitu Pantai Mesra. Lalu, apa saja yang menjadi daya tarik dari pantai ini?

Berlokasi di kabupaten Gunung Kidul dimana Gunung Kidul memang memiliki beragam pantai yang mempesona. Perlu diketahui jika Pantai Mesra juga memiliki nama lain yang biasa disebut dengan Pantai Ngrawe. Pantai ini memiliki pasir putih yang menghampar dan ombak yang bergulung indah. Tetapi ada satu keistimewaan yang tidak dimiliki pantai lain yaitu tumbuh suburnya rumput yang menghijau disekitar lokasi pantai. Jadi, tidak heran jika pantai ini disebut sebagai Miaminya Yogyakarta.

Pernah melihat karpet berwarna hijau serupa hamparan rumput? Nah, beginilah pemandangan yang ada di pantai ini. Pantai ini juga sangat dekat dengan dua pantai lain yang sudah lebih dahulu populer yaitu pantai Kukup dan pantai Baron. Jadi jika anda baru pertama kali akan berkunjung ke pantai ini, maka tidak sulit untuk menemukan rute ke pantai ini.

Untuk menunjang kenyamanan pengunjung, pihak pengelola sudah menata lokasi wisata ini dan menambahkan fasilitas seperti kamar mandi, mushola, dan homestay untuk wisatawan yang menginap. Untuk harga tiket masuk Pantai Mesra hanya 3000 rupiah saja atau pengunjung bisa membayar 10000 rupiah untuk tiket terusan yang berlaku untuk beberapa pantai di Kabupaten Gunung Kidul.

Bagikan artikel ini ke