Lembah Tumpang Malang, Surga Tersembunyi di Malang

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 28 November 2022

Malang merupakan tempat dengan ragam wisata alami yang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satu surga wisata tersembunyi di kawasan ini yaitu Lembah Tumpang. Berikut deretan keunggulan kawasan wisata ini yang membuatnya banyak diburu para traveller:

Lembah Tumpang, Kawasan Wisata Bertema Majapahit

Lembah Tumpang merupakan wisata bertema Majapahit. Segala sesuatunya dibangun dengan mengedepankan ciri khas Kerajaan Majapahit. Bagi Anda yang hobi fotografi atau sejarah, wajib mengunjungi kawasan ini karena bersejarah, unik, dan Instagramable.

Candi yang Unik

Lembah Tumpang merupakan kawasan wisata yang memiliki candi buatan. Namun, candi ini sangat mirip peninggalan kuno bersejarah. Ukiran serta deretan patung yang penuh goresan seni akan membuat Anda merasakan suasana bersejarah yang mengesankan ketika berada di kawasan ini.

Kolam Renang dengan Sumber Mata Air Asli

Destinasi di Malang juga memiliki kolam renang yang airnya berasal dari sumber mata air alami. Jadi, Anda dapat menikmati segarnya air tersebut untuk berenang melepaskan penat dan menyegarkan jiwa di sini.

Deretan Patung Penjaga Kerajaan

Di kawasan destinasi wisata Malang ini, Anda dapat menikmati deretan patung yang mirip dengan penjaga kerajaan. Deretan patung ini membuat suasana candi yang bersejarah dan kaya seni menjadi semakin kental terasa.

Gazebo Unik yang Asri

Lembah Tumpang merupakan kawasan wisata yang sejuk dan asri. Pepohonan yang rindang dan hijau membuat Anda akan betah berlama-lama di kawasan ini. Ditambah lagi, terdapat beberapa gazebo unik yang dapat digunakan untuk bercengkerama bersama sahabat atau keluarga.

Tersedia Kuliner yang Menggugah Selera

Di kawasan lembah legendaris ini terdapat tempat makan yang menyediakan ragam kuliner khas Jawa menggugah selera. Menu andalan yang hanya ada di Lembah Tumpang yaitu nasi goreng teratai jawa dan mi lembah. Harganya pun tergolong ramah di kantong. Bagaimana, tertarik untuk memasukkan destinasi wisata di Malang ini ke dalam bucket list kamu berikutnya? Let the journey, begin!

Bagikan artikel ini ke