Kebun Bibit Surabaya: Daya Tarik dan Fasilitas Menarik

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 24 November 2022

Bagi warga ibukota Provinsi Jawa Timur atau wisatawan yang sedang berkunjung ke kota Pahlawan dan sedang mencari tempat wisata bersama rekan terdekat atau keluarga kami rekomendasikan kebun bibit Surabaya. Sebuah kawasan hutan kota yang dialih fungsikan menjadi destinasi wisata.

Lokasi Kebun Bibit

Destinasi wisata ini berada di kawasan perbukitan, sehingga terbayang apabila sudah mencapai lokasi akan disambut dengan udara yang sejuk dan dingin.

Kebun Bibit memiliki dua kawasan, yaitu Kebun Bibit Ngagel Jaya dan Kebun Bibit Wonorejo.

Kebun Bibit Surabaya, Ngagel Jaya

Di area ini terdapat berbagai macam pohon yang tidak akan Anda temui di tempat lain. Disana juga terdapat berbagai jenis hewan. Oleh sebab itu, banyak yang menyebut sebagai kebun binatang mini.

Pengunjung diperbolehkan memberikan makanan hewan yang sudah disediakan oleh pengelola yang bisa dibeli dengan harga 5.000 rupiah.

Kebun Bibit Surabaya, Wonorejo

Awalnya kawasan Kebun Bibit Wonorejo adalah tempat pembuangan sampah. Lalu keudian ditata ulang dan dikembangkan menjadi kawasan pembibitan. Karena udara dan suasananya sangat mendukung dijadikan destinasi wisata. Kemudian pemerintah membukanya untuk umum.

Objek dan Fasilitas Wisata

Selain suasana yang tenang, rindang dan sejuk, pengunjung disuguhkan berbagai fasilitas, seperti akses jaringan internet dan belajar gratis, dan area parkir.

Selain itu di Kebun Bibit Surabaya terdapat objek wisata lainnya yang edukatif seperti: mini zoo, taman bunga, playground anak, camping ground, broadband learning center, pembibitan tanaman, outdoor gym area, pengelolaan sampah, danau, dan juga sentra kuliner.

Bagikan artikel ini ke