Kampung Majapahit Mojokerto: Destinasi Wisata Bernuansakan Zaman Kerajaan

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 25 November 2022

Destinasi wisata Mojokerto ini memiliki daya tarik tersendiri yang mungkin tidak akan Anda temui di tempat lain, yaitu Kampung Majapahit. Seperti namanya, kampung ini berhubungan dengan sejarah Kerajaan Majapahit.

3 Desa Kerajaan Majapahit, Destinasi Wisata Mojokero

Ada tiga Kampung Majapahit, yaitu Desa Bejijong, Desa Jatipasar dan Desa Sentonorejo.

Jika berkunjung ke Desa Bejijong, Anda bisa mengakses dengan mudah ke tempat bersejarah lainnya, seperti: Candi Brahu dan Candi Gentong. Juga makam Siti Inggil yang memiliki nilai historis yang tinggi. Desa Bejijong Juga dekat dengan Maha Vihara Mojopahit dimana terdapat patung raksasa Buddha tidur.

Sedangkan di Desa Sentonorejo dekat dengan museum Majapahit, Candi Kedaton, Pendopo Agung, Kolam Segaran dan Sumur Upas.

Apabila Anda menginap di Desa Jatipasar dekat dengan tempat pengrajin patung dan Candi Wringinlawang.

Memasuki ketiga kampung tersebut para pengunjung bisa merasakan kembali suasana dan nuansa zaman kerajaan. Ratusan bangunan berdinding batu bata dengan ornamen khas dibuat mirip seperti pada waktu zaman Majapahit.

Pengunjung bisa menginap di beberapa rumah yang disewakan. Tarifnya bervariasi, namun jangan berharap mendapatkan fasilitas lengkap, karena konsep keterbatasan memang sengaja dibuat. Namun inilah yang menjadi sensasi bagi wisatawan yang bosan dengan kemewahan.

Demikian ulasan singkat mengenai keistimewaan Kampung Majapahit yang hingga hari ini menjadi magnet bagi wisatawan yang menyukai wisata sejarah.

Bagikan artikel ini ke