Kampung Cai Ranca Upas, Destinasi Wisata Favorit

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 04 Desember 2022

Bandung adalah kota yang istimewa dengan segudang pesonanya, mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata religi hingga populer dengan wisata edukasinya. Setiap harinya, Bandung selalu menyedot ribuan wisatawan. Ada salah satu wisata yang populer bernama Kampung Cai Ranca Upas.

Kampung berarti desa, ya anda akan dibawa menjelajah kampung yang istimewa. Jika anda rindu dengan suasana perkampungan, maka tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Suasana kampung biasanya identik dengan rumah-rumah yang tradisional, hamparan sawah yang menghijau, sungai-sungai jernih dan hawa sejuk yang membuat pengunjung betah. Keasrian inilah yang menjadi daya tarik kampung wisata ini.

Destinasi ini juga populer sebagai lokasi berkemah. Untuk menuju ke lokasi anda juga bisa menggunakan kendaraan umum, sangat cocok untuk pengunjung yang menyukai konsep backpacker travelling. Cukup dengan 15.000 ribu, pengunjung sudah dapat menikmati sejuk dan asrinya kampung wisata ini.

Fasilitas Kampung Cai Ranca Upas

Nah, ada hal yang unik dari lokasi wisata ini. Jika pengunjung lapar, mereka bisa membeli kayu bakar lalu memasak sendiri makanannya bersama sahabat atau keluarga. Peralatan berkemah juga disewakan, jika anda tidak membawa bahan makanan, jangan khawatir karena anda bisa membelinya di lokasi. Tentu ini sangat menyenangkan, makan bersama kudapan yang dibuat sendiri dengan suasana alam yang menenangkan hati.

Bila tidak ingin repot, pengunjung dapat membeli dari warung-warung yang buka 24 jam. Sudah tersedia fasilitas yang lengkap, jadi pengunjung lebih nyaman berada di destinasi ini. menikmati suasana alam dengan secangkir kopi hangat adalah hal yang wajib anda lakukan saat berada di kampung Cai Ranca Upas. Bagaimana menurutmu? Jadi tidak sabar liburan, bukan?

Berdasarkan foto yang dari Zalfa Imani diatas, sepertinya ada fasilitas yang perlu diperbaiki. Di depan rusa itu sepertinya ada sebuah kawat yang mungkin bisa membahayakan pengunjung, atau bahkan hewan-hewan yang ada di destinasi wisata ini.

Berapa harga tiket masuk kampung Cai Ranca Upas?

15.000 rupiah.

Bagikan artikel ini ke