Eloknya Keindahan Alam di Pantai Watu Kodok

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 31 Maret 2023

Gunung Kidul memang surganya beragam pantai yang indah dan memiliki daya tarik yang memikat. Salah satu pantai yang bisa kamu masukkan ke daftar kunjungan adalah Pantai Watu Kodok. Mengapa disebut dengan Watu Kodok? Watu dalam Bahasa Indonesia berarti batu, sedangkan kodok memiliki arti katak, karena ada dua tebing menjulang yang dipercaya memiliki bentuk seperti katak di sebelah timur dan barat pantai.

Yang unik dari pantai ini adalah garis pantainya yang sangat luas dan memajang disertai pasir putih yang menghampar. Pantai ini sangat teduh karena banyak terdapat pohon cemara dan pohon pandan di sepanjang sisi pantai. Karakter ombaknya sama dengan pantai-pantai di pesisir selatan pada umumnya, tetapi masih terbilang aman untuk melakukan berbagai aktifitas air. Pengunjung harus tetap waspada, agar aman dan selamat selama berlibur di pantai ini.

Ada gazebo yang sengaja dibangun guna menikmati indahnya pesona Pantai Watu Kodok. banyak juga mengunjung yang mendirikan tenda, berkemah bisa menjadi satu kegiatan yang menarik untuk dilakukan disini. Terus dilakukan perbaikan sehingga wisatawan akan nyaman berada di lokasi wisata ini. Jadi wisatawan akan lebih nyaman karena sudah tersedia fasilitas pendukung seperti toilet, penginapan, mushola, warung dengan sajian ikan bakar yang sedap, lahan berkemah, hingga tempat parkir yang luas.

Pantai Watu Kodok buka 24 jam, pengunjung dapat masuk ke area ini kapan saja. Cukup membayar tiket per orang sebesar 10000 rupiah dijamin liburan anda akan sangat berkesan.

Bagikan artikel ini ke