Tempat Wisata di Surabaya, Ekowisata Mangrove Destinasi Wisata Hutan Bakau Terbaik

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 19 Oktober 2022

Siapa sangka salah satu tempat wisata di Surabaya, merupakan kota besar di Provinsi jawa Timur terdapat destinasi hutan bakau, yaitu ekowisata mangrove. Selain barisan pohon bakau, tempat ini menjadi kawasan bagi hewan-hewan liar seperti kera berekor panjang.

Lokasi Mangrove

Ekowisata mangrove terletak di pantai Timur Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Wonorejo nomor 1 Kecamatan Rungkut Surabaya Jawa Timur. Menuju kawasan wisata bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Stasiun terdekat dengan kawasan hutan bakau Surabay ini adalah stasiun Wonokromo.

Pengunjung bisa naik perahu mengelilingi  kawasan wisata sambil menikmati pemandangan yang masih alami dan udara yang masih segar atau jogging di area jogging track.

Tidak hanya itu berbagai kuliner lokal bisa Anda nikmati di kantin yang disediakan oleh pengelola.

Menuju kawasan pusat hutan pengunjung harus menggunakan perahu.U ntuk orang dewasa dikenakan biaya sewa 25.000 rupiah dan anak-anak 15.000 rupiah. Sedangkan untuk biaya tiket masuknya gratis, pengunjung hanya perlu bayar parkir saja sebesar 2.000 rupiah untuk motor dan 5.000 rupiah untuk mobil.

Selama wabah pandemi, Mangrove menerapkan protokol kesehatan, seperti: pengecekan suhu tubuh, pengunjung wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak dengan pengunjung lain.  Tempat ini buka pukul 8.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Berkunjung ke tempat wisata di Surabaya ini, bisa menjadi alternatif menarik menghabiskan liburan bersama teman-teman, saudara atau kerabat.

Bagikan artikel ini ke