Daya Tarik Memukau dari Pantai Cemara Tuban

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 02 Maret 2023

Pantai Cemara Tuban di Jawa Timur menjadi destinasi wisata yang recommended untuk bersantai, menghabiskan liburan, dan berburu foto yang estetik. Pantai ini lokasinya di jalur Pantura sehingga mudah di akses baik melalui arah barat maupun timur. Tepatnya di Desa Sugihwaras, Kec Jenu, Kab Tuban. Jarak tempuhnya dari kota tuban hanya 6,3 km atau sekitar 15 menit jika menggunakan kendaraan.

Pantai Cemara Tuban memiliki garis pantai yang panjang sehingga para pengunjung bisa menyusuri pantai dengan berjalan kaki atau menyewa ATV.

Daya Tarik dan Keunikan Pantai Cemara Tuban

Sebagai tempat wisata, pantai ini menawarkan keunikannya sendiri. Salah satu daya tariknya adalah keindahan panorama lautnya dan pasir putih yang bersih.

Jika pantai lainnya identik dengan pohon kelapa, berbeda dengan Pantai Cemara Tuban. Seperti namanya, di pantai ini Anda akan menemukan deretan pohon cemara di dekat pantai. Selain membuat suasana segar, pohon-pohon cemara memberikan kesan eksotis dan bisa dijadikan tempat untuk duduk dibawah pohon sambil menikmati suasana pantai di siang hari.

Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai yang dulunya bernama Pantai Tasikharjo ini, diantaranya main pasir, main bola voli, sepak bola pantai, jogging atau menikmati keindahan pantai.

Selain itu, pengunjung bisa dengan mudah menemukan fasilitas yang membuat liburan di pantai jadi lebih menyenangkan, seperti rumah makan, gazebo untuk istirahat, mushola, kamar mandi dan toilet. Pengunjung juga bisa mencoba wahana permainan ATV.

Menariknya, beberapa kali dalam sebulan pengunjung bisa menonton seni pertunjukan seni yang diselenggarakan oleh pemerintah Tuban, seperti pertunjukan tari, wayang dan seni kebudayaan lainnya. Anda yang ingin bermalam, jangan khawatir karena sudah ada penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Tiket Masuk

Masuk ke kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Cukup membayar biaya parkir bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Namun di hari-hari tertentu, seperti lebaran dan tahun baru, biasanya pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Namun harga tiketnya masih relative terjangkau.

Demikian informasi seputar Pantai Cemara Tuban, Jawa Timur. Semoga bermanfaat!

Bagikan artikel ini ke