Daftar Wisata Karanganyar yang Menarik untuk Dikunjungi

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 28 November 2022

Karanganyar merupakan kawasan berhawa dingin yang sangat cocok untuk berwisata dan menyegarkan pikiran. Di daerah Karanganyar ini, terdapat beberapa destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Apa saja? Yuk, simak deretan wisata Karanganyar favorit berikut ini:

Candi Cetho

Candi Cetho merupakan salah satu wisata Karanganyar yang menarik. Candi ini merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit. Nuansa Hindu sangat kental melingkupi candi ini. Saat berkunjung kemari, Anda diwajibkan menggunakan kampuh berwarna hitam putih. Bentuk Candi Cetho yang artistik dengan panorama alam asri membuat kawasan ini sangat layak untuk dikunjungi.

Kebun Teh Kemuning

Kebuh teh Kemuning merupakan kawasan wisata Karanganyar yang sangat asri dan menyejukkan. Hamparan teh menghijau dengan hawa menyejukkan membuat banyak wisatawan betah berlama-lama berada di kawasan ini. Selain itu, di kebun teh ini juga terdapat arena outbound, river tubing, serta beberapa kedai teh.

Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog terletak di Desa Berjo, masih termasuk di dalam kawasan Karanganyar. Air terjun ini cukup Instagramable dengan panorama air terjun alami yang dilengkapi jembatan kayu serta spot kolam renang buatan.

Bukit Hope

Bukit Hope merupakan salah satu destinasi wisata Karanganyar yang tidak boleh dilewatkan. Lokasi wisata ini berada di puncak bukit di daerah Wonorejo.

Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Lawu yang menakjubkan. Belum lagi, ada spot foto berbentuk kapal dengan tambahan spot foto bertuliskan “I Love U” yang Instagramable—sempurna menjadi latar berfoto, baik sendiri mau bersama teman atau keluarga tercinta.

Rumah Atsiri Indonesia

Wisata Karanganyar satu ini bisa dibilang unik karena sulit ditemukan di tempat lain. Rumah Atsiri merupakan sebuah kawasan wisata yang di dalamnya terdapat banyak tanaman yang menghasilkan minyak atsiri. Di sini, Anda juga bisa mencicipi ragam makanan dan minuman dengan kandungan minyak atsiri. Selain itu, Anda bisa mempelajari sejarah tentang pengolahan minyak atsiri yang dulunya merupakan kerjasama antara Indonesia dan Bulgaria di Rumah Atsiri Indonesia ini. Demikian beberapa destinasi wisata Karanganyar yang unik dan menarik. Tertarik untuk mengunjunginya? Let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke