Cara Menyembunyikan WiFi IndiHome - Semua Router

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 17 Juli 2023

Agar koneksi kita dapat berjalan lancar, kita perlu membatasi jumlah gawai yang terkoneksi ke jaringan WiFi kita. Berikut ini cara menyembunyikan WiFi IndiHome agar orang lain tidak bisa mendeteksi jaringan internet kita. Dengan demikian jumlah gawai yang dapat terkoneksi akan terjaga, tidak membuat bandwidth internet kita cepat habis.

Selain itu, keuntungan lainnya ialah kita menjadi lebih bisa double protection terkait keamanan jaringan internet kita. Karena tidak semua orang bisa mendeteksi jaringan WiFi kita, maka tidak semua orang bisa mengakses jaringan internet kita. Lebih lanjut, kita juga bisa mengatur password WiFi kita menjadi lebih rumit, sehingga tidak mudah ditebak oleh orang lain.

Perhatikan langkah-langkah cara menyembunyikan WiFi IndiHome berikut ini.

  1. Buka browser
  2. Masuk ke alamat IP router http://192.168.1.1
  3. Masukkan username dan password router IndiHome.
  4. Cari menu SSID Settings.
  5. Centang bagian Hide SSID.

Cukup mudah, bukan? Namun perlu di catat, tiap langkah untuk masing-masing router IndiHome berbeda-beda. Langkah diatas merupakan garis besarnya, point utama untuk menyembunyikan WiFi IndiHome. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk router ZTE F609:

Gambar cara menyembunyikan wifi indihome

  1. Buka browser
  2. Ketikkan alamat IP router IndiHome di address bar browser. Biasanya alamat IP router IndiHome adalah http://192.168.1.1
  3. Masukkan username dan password router IndiHome. Biasanya username dan password router IndiHome adalah admin / admin atau user / user. Lebih pastinya coba cek bagian belakang router kalian.
  4. Cari sub-menu SSID Settings, pada menu Network > WLAN.
  5. Centang bagian Hide SSID.

Jika masih bingung, perhatikan video dibawah ini.

Bagikan artikel ini ke