Cantik nan Rimbunnya Hutan Pinus Gunung Pancar

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 19 Maret 2023

Jika anda adalah orang yang gemar menghabiskan waktu atau berlibur ke area terbuka hijau, maka Hutan Pinus Gunung Pancar adalah pilihan yang tepat. Hutan pinus ini berada di kawasan konservasi Gunung Pancar. Pengunjung akan disuguhi pemandangan alam hutan pinus yang berjajar di sebuah area perbukitan yang sejuk. Aroma khas hutan pinus akan menyeruak, udara segar adalah idaman banyak orang dapat dengan mudah pengunjung dapatkan di sini.

Berada di ketinggian sekitar 800 mdpl, terdapat aliran sungai yang menambah eksotisnya area hutan pinus ini. Jenis pinus yang terdapat di sini adalah adalah pinus dengan daun seperti jarum, berjajar rapi dan bersifat homogen.

Pengunjung hanya perlu membayar 7.500 rupiah saja untuk akhir pekan dan hari libur, sedangkan tarif masuk Hutan Pinus Gunung Pancar pada hari biasa dikenakan biaya 5000 rupiah saja. Jam operasional dimulai dari pagi hingga sore hari setiap harinya.

Selain menikmati sejuknya suasana hutan pinus, ada beberapa aktifitas yang patut pengunjung coba saat berada di sini seperti outbond, bersepeda, bersantai dalam hammock, tracking dan hiking menyusuri lokasi sekitar hutan dengan medan berbatu, hingga berkemah. Karena keindahannya, seringkali hutan pinus ini juga menjadi lokasi incaran fotografer untuk hunting foto atau foto prewedding.

Kawasan Hutan Pinus Gunung Pancar juga sangat direkomendasikan untuk berpiknik bersama keluarga. Terdapat persewaan tikar sehingga anda tidak perlu repot-repot membawa dari rumah. Cukup membawa aneka kudapan dan dinikmati bersama keluarga.

Bagikan artikel ini ke