Alun-Alun Malang, Nongki Asik Arek-Arek Malang

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 28 November 2022

Jalan-jalan ke kawasan kota terbesar kedua di Provinsi Jawa Timur memang selalu mengasyikkan, apalagi saat ini alun alun Malang telah beralih rupa menjadi lebih menarik dan estetik. Alun-alun ini berbeda dengan alun-alun kota pada umumnya. Berikut beberapa pembeda yang dapat membuat Anda betah berlama-lama berada di sana.

Deretan Payung Bergantung yang Colorful

Pepohonan yang berderet di sepanjang alun-alun dilengkapi dengan payung warna-warni yang Instagramable. Sangat cantik dan keren untuk background selfie, lo.

Baca juga, tempat wisata di Malang, Flora Wisata San Terra.

Air Mancur yang Keren

Di ikon Kota Malang ini memiliki air mancur yang keren. Apalagi jika malam hari, air mancur ini terlihat semakin indah dan cantik dengan pantulan cahaya memukau. Anda juga dapat menikmati dancing fountain yang menakjubkan.

Ada Merpati di Alun Alun Malang

Di sini, terdapat burung merpati yang dibiarkan bebas beterbangan. Pengunjung bisa berinteraksi secara dekat dengan burung-burung tersebut. Keberadaan burung-burung merpati ini membuat suasana alun-alun semakin terasa asri dan alami.

Tersedia Gazebo Mini

Alun-alun Malang juga dilengkapi gazebo mini yang bisa Anda gunakan untuk duduk bercengkrama bersama orang-orang terdekat. Selain itu, terdapat juga beberapa kursi duduk eksentrik di beberapa sudut alun-alun kota ini.

Tersedia Shaf Salat

Salah satu hal unik yang menjadi pembeda dengan lainnya adalah adanya shaf shalat di alun-alun Malang. Shaf shalat ini terbuat dari rumput yang ditata sedemikian rupa menyerupai sajadah di dalam masjid. Hal ini tidak lepas dari keberadaan masjid besar di dekatnya yang sering penuh saat pelaksanaan salat Idulfitri dan Iduladha.

Free Wifi di Alun Alun Malang

Nongkrong disini semakin asyik dengan keberadaan fasilitas free Wifi yang melengkapi tempat ini. Jadi, setelah selfie atau foto-foto seru, Anda bisa langsung upload ke media sosial. Sangat seru bukan? Bagaimana, tertarik untuk menjadikan Alun-alun Malang sebagai salah satu destinasi wisata saat berkunjung ke Kota Apel? Let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke