7 Tempat Wisata di Jakarta: Juaranya Destinasi Bahari

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 27 November 2022

Bergelut dengan kemacetan di Ibu Kota untuk mencari nafkah tentu sering membuat pikiran tegang. Di akhir pekan, cobalah santai sejenak dengan mengunjungi tempat wisata di Jakarta. Meskipun bangunan-bangunan memadati, bukan berarti kota ini hanya memiliki wisata buatan. Ada banyak wisata alami yang bernuansa kebaharian berada kota ini.

Kamu bisa memilih opsi dari 7 wisata bahari berikut ini jika ingin menikmati akhir pekan dengan membuat jiwa dan raga kembali segar.

Pulau Pramuka

Terumbu karang yang menawan membuat pulau ini sangat menarik untuk dikunjungi. Menawarkan monumen bawah laut dan karang buatan manusia untuk melengkapi rumah-rumah para ikan yang cantik. Selain pesona bawah laut yang menggiurkan, pulau ini juga memiliki wahana berupa pelestarian penyu sisik. Penyu-penyu ini boleh diajak bermain dan berfoto asal tidak membahayakan hidupnya.

Pulau Pelangi

Resor pribadi ini mulai dihuni pada tahun 1990. Pepohonan di sini masih rimbun dengan pasir putih yang bersih. Menawarkan 35 bungalow dengan 3 tipe, yaitu tulip 9 bungalow, bougenville 14 bungalow, dan jasmine 12 bungalow. Pulau yang berjarak tempuh 90 menit hingga 1 jam dari Pantai Marina tersebut memiliki rumah makan terapung.

Pulau Sepa

Pulau yang merupakan surganya para penyelam ini memiliki pasir putih landai dan ekosistem bawah laut yang aduhai. Selain bisa diving dan snorkeling, kamu juga bisa ambil bagian dalam transplantasi terumbu karang. Penangkaran penyu sisik pun ada di Pulau ini.

Pulau Tidung

Ada jembatan cinta yang menghubungkan Tidung besar dan Tidung kecil. Kabarnya, jika sepasang kekasih melompat dari jembatan setinggi 6 meter ini akan memiliki hubungan yang langgeng.

Pulau Pari

Selain laut yang eksotis, pulau ini menjadi pusat budi daya rumput laut dan penelitian biota laut. Pantai yang masih tergolong perawan ini memiliki gugusan karang laut yang elok rupawan.

Pulau Harapan

Meskipun keindahan bawah lautnya tidak kalah dengan pulau-pulau lain, Pulau Harapan memiliki keunikan sendiri. Ada penangkaran Elang Bondol di pulau ini. Dari pulau ini, kamu bisa juga mengunjungi Pulau Bulat, Bira, Putri, dan Magaran yang letaknya sangat dekat.

Pulau Bidadari

Pulau Bidadari memiliki jarak yang paling dekat dengan Jakarta dibanding pulau-pulau lain. Hanya memakan waktu selama 20 menit dari Pantai Marina menggunakan speedboat. Tempat wisata di Jakarta yang berkarakter kebaharian di atas terletak di Kepulauan Seribu. Kamu bisa mencapai pulau-pulau tersebut dengan kapal baik dari Muara Angke maupun dari Pantai Marina di Ancol. Selamat menikmati kecipak air laut. Let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke