6 Tempat Wisata di Kebumen yang Lagi Hits, Cocok untuk Libur Akhir Tahun

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 27 November 2022

Sebuah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, tempat wisata di Kebumen menyimpan pesona alam dan banyak sekali destinasi pariwisata lain yang tak kalah memukau. Jika dibandingkan dengan destinasi wisata favorit para pelancong, Yogyakarta atau Bali. Banyak sekali pariwisata alam yang masih asli dan sari. Bangunan peninggalan kolonial Belanda yang masih megah, dan banyak sebagainya.

Benteng Van Der Wijck

Ini dia salah satu bengunan peninggalan masa kolonial Hindia Belanda yang masih megah hingga saat ini. Sesuai dengan namanya, fungsi utama dari peninggalan sejarah ini adalah benteng. Ya, tidak ada yang namanya dwi-fungsi pada bangunan ini. Berdasar opini dari saya, sepertinya bangunan megah berwarna oranye ini akan cocok apabila dijadikan destinasi untuk pra-wedding atau kegiatan mengabadikan momen lainnya.

Bukit Pranji

Tempat wisata di Kebumen yang satu ini cocok untuk anda yang gemar hiking, trekking, maupun hanya untuk memburu sunrise dan menikmati pemandangan alam dari atas awan. Destinasi di Kebumen yang masih asri karena tidak banyak bangunan maupun kendaraan yang lalu lalang.

Gua Petruk

Setelah hiking dan trekking di bukit Pranji, tidak lengkap apabila kita tidak menengok wisata alam yang asri dari dalam bumi. Tempat wisata di Kebumen yang lagi hits ini memiliki air yang masih jernih, dan semoga saja tidak ada tangan usil yang bisa membuat fenomena alam ini rusak. Jadi, apabila kita berkunjung kesana, pastikan tidak meninggalkan kesan yang jelek untuk pengunjung selanjutnya, ya!

Pantai Karangbolong

Berada di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan menjadikan pantai ini destinasi air laut pertama di daftar tempat wisata di Kebumen yang lagi hits ini. Harga tiket masuk di pantai ini cukup murah, yakni dengan 5 ribu rupiah kita bisa menikmati pemandangan air laut dan bergaul dengan warga sekitar.

Pantai Lembupurwo

Yang menjadikan pantai Lembupurwo ini spesial adalah hamparan padang pasir yang luas, seperti di pantai Parangtritis Yogyakarta. Namun, yang karena pantai Parangtritis akhir-akhir ini semakin banyak orang, kebersihannya jadi kurang terjaga. Nah, pantai Lembupurwo cocok untuk pilihan selain pantai Parangtritis.

Pantai Menganti

Kebanyakan pantai memiliki pemandangan utama berupa hamparan laut yang luas. Di pantai ini selain hal utama tadi, kita juga bisa menikmati pemandangan atau bahkan hiking, trekking ke bukit. Selain itu, banyak sekali wahana wisata lain yang bisa dinikmati, jembatan merah, balon udara, sepeda gantung, tanjung karang bata. Okay, sekian dulu post tempat wisata di Kebumen kali ini, mari let the journey begin! Dan, untuk yang sudah memulai petualangannya jangan lupa enjoy the journey!

Bagikan artikel ini ke