5 Rekomendasi Wisata Bandung Malam Hari Terbaik untukmu

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 27 November 2022

Tak ada yang bisa menampik jika ibu kota Jawa Barat ini punya pesona yang tidak ada habisnya. Mulai wisata alamnya yang menjernihkan hati dan pikiran, hingga suasana kotanya yang belakangan mulai tumbuh semakin pesat. Selain itu, wisata Bandung malam hari ternyata jadi pilihan yang cukup menarik bagi Anda kaum nocturnal. Jadi alih-alih langsung kembali ke penginapan setelah berkeliling seharian, bagaimana kalau kamu coba menyambangi tempat wisata di Bandung yang punya pemandangan malam menakjubkan. Berikut 5 rekomendasi tempat terbaik yang sudah disiapkan untukmu. Enjoy the journey!

Caringin Tilu

Tak jauh dari Saung Angklung Udjo di Kawasan Padasuka, Anda bisa menemukan Caringin Tilu atau yang biasa disingkat Cartil. Berada di daerah dataran tinggi, Anda bisa menyaksikan pemandangan Kota Bandung malam hari. Kamu bisa datang ke sini menjelang matahari terbenam untuk mengabadikan senja dari balik kamera.

Puncak Ciumbuleuit

Puncak Ciumbuleuit berada tidak jauh dari pusat kota. Lebih dikenal dengan nama Punclut, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan kota di malam hari yang tak kalah memukaunya di sini. Kamu juga bisa menikmati aneka kuliner lezat seperti nasi timbel yang berjajar di sepanjang jalan.

Tea House

Kalau tak hanya sekadar ingin melihat gemerlapnya lampu di kota, Dago Tea House menyajikan sesuatu yang pasti akan membuat para pencinta seni merasa puas. Di objek wisata yang populer di kalangan anak muda ini, ada panggung terbuka dan galeri seni yang menjadi bagian dari Taman Budaya Jawa Barat. Suasana malam terasa semakin meriah dengan penampilan para seniman di kota ini.

Bukit Bintang

Ternyata bukan hanya Yogyakarta yang punya Bukit Bintang. Bandung juga punya destinasi berbalut nuansa romantis untukmu yang sedang berlibur dengan pasangan. Karena di sini cuaca cukup dingin, jangan lupa membawa jaket, ya! Kamu juga bisa sekalian menikmati santapan jagung bakar dan berbagai minuman hangat di sini.

Dago

Ingin kulineran malam hari, Dago adalah jawabannya. Mulai dari pedagang kaki lima hingga kafe dengan interior keren yang instagramable ada di sini. Kamu bisa menikmati aneka santapan khas Bandung seperti siomay, batagor hingga roti bakar. Jangan takut kemalaman karena biasanya para pedagang buka hingga tengah malam.

Itu dia tempat wisata di Bandung yang bisa memuaskan hasratmu berwisata malam. Jika berencana ke Bandung dalam waktu dekat, jangan lupa masukkan tempat-tempat di atas ke dalam daftar kunjunganmu, ya!

Bagikan artikel ini ke