5 Tempat Wisata di Bandung: Wisata Seru Membuat Hilang Rasa Sendu

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 27 November 2022

Kota kembang memang memiliki sederet destinasi wisata yang tidak pernah usang. Tempat wisata di Bandung ini tersebar dari kota hingga kabupaten. Tidak hanya wisata alam, namun juga sejarah, buatan — yang bertujuan untuk berfoto-foto, kuliner, dan lain sebagainya. Jika kamu berencana ke Bandung, cobalah menikmati keseruan berwisata ke 5 destinasi berikut ini. Keceriaan akan kamu dapatkan segera selepas mata memandang keelokan tempat-tempat wisata ini.

Tebing Keraton

Tebing ini berlokasi di atas Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Jika kamu datang di pagi hari sebelum mata hari tinggi, kamu akan menemui hamparan Kota Bandung yang tertutup kabut. Lalu, kamu pun bisa melihat terbitnya matahari dari balik bukit di sebelah timur. Destinasi ini unggul di panorama yang hijau dan sejuk. Membuat mata dan pikiran yang tegang menjadi segar kembali.

Upside Down World Bandung

Tidak perlu ke Pulau Dewata untuk mendapatkan foto keren dengan gaya terbalik. Di Bandung pun ada. Tinggal ke Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Ciblongan saja. Sesuai namanya, destinasi ini menawarkan foto di ruangan yang terbalik. Asyiknya, seluruh perabotan menggunakan barang asli. Jangan lupa membawa gel untuk menegakkan rambut agar terkesan berdiri tersedot gravitasi.

Amazing Art World

Sama seperti destinasi sebelumnya, destinasi ini pun menawarkan keseruan berfoto. Bedanya, destinasi ini menawarkan foto dengan latar belakang gambar 3D — yang sedang hits di banyak kota. Tempat ini menyajikan 11 tema lukisan, yaitu Media Zone, Winter Zone, Love Zone, Aqua Zone, Animal Zone, Dinosaurus Zone, History Zone, Artist Zone, Living Zone, Fantasy Zone, dan Main Hall. Kamu bebas berfoto dengan berbagai ekspresi.

Sendang Geulis Kahuripan

Layaknya Umbul Ponggok Klaten yang berair segar, jernih, sejuk, bersih, dan alami, begitu pula sendang ini. Kamu bersama teman-teman bisa menghabiskan sekian waktu dengan berendam di sini. Latar belakang bebatuan dan pepohonan alami membuat tempat ini tidak jemu-jemu untuk dipandang. Terletak di Desa Ganjarsari, CikalongWetan.

Kawah Putih Ciwidey

Saking menawannya, berbagai aktivitas seru sering dilakukan di sini, seperti foto pre wedding, syuting film, melukis, dan lain sebagainya. Suhu di wilayah ini rata-rata sekitar 8 sampai 22 derajat Celcius. Warna putih di kawah tersebut akibat belerang yang penuh menyelimuti. Ketika kabut sedang tebal, kawah ini makin memesona. Itulah kelima tempat wisata di Bandung yang seru dan hits. Tidak sekadar berfoto ria, kemolekan suasana baik alami maupun buatan dapat membuat hati senang. Yuk, ajak kawan-kawanmu untuk berkunjung. Let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke