Tanah Lot Bali: 4 Tips Menghindari Kerumunan Bagi Penikmat Langit Senja

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 26 November 2022

Mulai dari Rawa Pening dan Candi Borobudur di Pulau Jawa, Pantai Senggigi di Lombok, hingga Pantai Wahi di Maluku; semuanya memiliki pemandangan senja super cantilk! Tidak terkecuali dengan senja di Tanah Lot Bali. Menyaksikan matahari seakan tertelan di ujung horizon, sembari melihat awan bermain warna dengan langit menjadi pengalaman spesial yang bisa kamu rasakan di Pulau Dewata. Tak heran jika destinasi ini selalu sesak oleh pengunjung. Kamu berencana untuk menikmati senja di sana namun enggan berdesakan dengan pngunjung lainnya? Yuk, simak 4 tips menghindari kerumunan berikut ini.

Tandai Kalender Kamu

Hampir bisa dipastikan Tanah Lot Bali selalu sesak oleh turis setiap harinya. Akan tetapi, dengan memilih waktu berkunjung di hari kerja dan menghindari musim libur panjang dan akhir pekan, kamu telah setidak nya menghindari ledakan pengunjung. Jadi, tentukan dengan bijak waktu liburan dan cuti kamu dulu sebelum berangkat ke sana.

Datang Lebih Awal

Tidak hanya kerumunan di lokasi yang perlu kamu perhatikan, kemungkinan jalanan macet menjelang matahari terbenam patut kamu perhatikan juga. Arus keluar masuk lokasi menjelang sunset biasanya sangat padat. Kamu tidak mau terjebak macet dan ketinggalan pertunjukan utamanya, kan? Nah, dengan datang setidaknya 2 jam lebih awal dari perkiraan waktu terbenam matahari, dapat menghindarkan kamu dari lalu lintas yang padat.

Melakukan Kegiatan Wajib Turis

Dengan datang lebih awal di lokasi, kamu bisa lebih leluasa berkeliling area daerah wisata ini. Mendekat ke kaki Pura Tanah Lot dan merasakan segarnya air laut pantai Bali hingga melirik oleh-oleh di pasar kerajinan setempat. Semuanya dapat kamu lakukan sembari menunggu matahari turun dari singgasananya. Ciptakan momenmu dan abadikan keceriaan menelusuri tanah cantik ini. Let the Journey Begin!

Memesan Meja di Salah Satu Clifftop Restaurant

Hari semakin letih dan kamu pun sudah puas berkeliling di area Tanah Lot Bali. Ya, kamu semakin dekat dengan pertunjukan senja! Segerakan menuju clifftop restaurant yang sebaiknya sudah kamu pesan beberapa waktu sebelumnya.

Dengan pergi ke tempat yang lebih tinggi, kamu akan mendapat titik pandang terbaik dan bertemu kerumunan yang jauh lebih sedikit. Pura Tanah Lot akan sepenuhnya kontras dengan langit yang perlahan berubah warna dari jingga, ungu, hingga biru pekat. Pemandangan sempurna untuk dinikmati bersama orang-orang tersayang. Menutup hari ditemani matahari yang semakin dekat dengan horizon sambil menikmati segelas cocktail ringan, perjalanan menghindari kerumunan di Tanah Lot Bali pun menemukan akhirnya. Semoga tips di atas membantu kamu di perjalanan Tanah Lot Bali yang akan datang, let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke