4 Tempat Wisata di Jakarta yang Bisa jadi Incaran untuk Liburan Singkatmu

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 19 Oktober 2022

Sebagai ibu kota Republik Indonesia, Jakarta adalah “wajah”. Tak hanya bagi para wisatawan lokal, tapi juga turis mancanegara yang tidak henti berdatangan setiap harinya. Sebagai salah satu kota megalopolis terbesar di dunia. Tempat wisata di Jakarta menawarkan banyak pesona untuk kamu yang ingin menyusuri tiap sudutnya yang dinamis dan seakan tak pernah mati. Terdiri lebih dari 300 kelompok etnis yang berbicara dalam 200 bahasa berbeda. Penduduk Indonesia menunjukkan keragaman yang nyata dalam tradisi linguistik, budaya, dan agama di kota ini.

Jika kebetulan sedang melakukan kunjungan singkat ke sana, 4 tempat wisata di Jakarta berikut ini tidak boleh kamu lewatkan!

Monumen Nasional

Sebagai bangunan yang menjadi ikon kota, Monumen Nasional yang berada di Lapangan Merdeka ini merupakan landmark yang tidak boleh kamu lewatkan. Monumen ini menjadi simbol penghormatan untuk banyak pahlawan yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Selain arsitektur struktur yang indah, kamu juga bisa naik ke atas untuk melihat pemandangan seluruh kota.

Taman Impian Jaya Ancol (TMII)

Bosan melihat-lihat, TMII merupakan pilihan tempat kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang menguji adrenalin. Taman bermain ini dianggap sebagai yang terbaik di Indonesia dengan berbagai pilihan kegiatan dari olahraga hingga akuarium dan pantainya.

Masjid Istiqlal

Sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, Masjid Istiqlal patut masuk daftar kunjunganmu dan merupakan bangunan yang sangat penting di jantung Jakarta. Awalnya dibangun pada tahun 1978, masjid ini memiliki kapasitas 200.000 dan memiliki halaman marmer yang indah dengan beberapa menara yang menjulang memesona.

Museum Nasional Indonesia

Terletak di dekat Lapangan Merdeka, Museum Nasional menawarkan koleksi peninggalan dan artefak langka yang berkaitan dengan sejarah Indonesia dan warisan budaya kita. Yang tak kalah menarik adalah koleksi karya seni Hindu-Buddha, sebuah ruang yang penuh dengan artefak dari emas, koleksi keramik kuno dan penemuan bersejarah seperti fosil dan senjata zaman purba kala.

Liburan yang singkat tidak harus menghalangi kamu merasakan sensasi Jakarta yang sebenarnya. Siapkan ransel dan kamera untuk mengabadikan 4 lokasi wisata Jakarta paling populer di atas. Jadi daripada bingung mau ke mana saja kalau kamu sedang di ibu kota, kenapa tidak ikuti itinerary ini? Enjoy the journey!

Bagikan artikel ini ke