Eksotis dan Menawan, 3 Pantai Bali dengan Pasir Putih ini Layak Anda Jelajahi

logo ramageek

Qisthi Ramadhani / 26 November 2022

Berwisata ke Pulau Dewata tentu tidak lengkap jika tidak mampir ke pantai. Ada banyak pilihan pantai Bali yang disesuaikan dengan jarak objek wisata Anda. Beberapa di antaranya memiliki pantai berpasir putih yang menawan. Pantai-pantai terkenal seperti Kuta, Tanjung Benoa, Jimbaran, Legian, Nusa Dua, dan Seminyak memang indah. Pantai-pantai tersebut pun selalu menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Namun, jika Anda memilih pantai pasir putih ketika menjejakkan kaki di Bali, berikut ini pantai Bali yang direkomendasikan untuk dijelajahi.

Pantai Sawangan Nusa Dua

Pantai ini dikenal juga dengan nama pantai Nikko, sebab lokasinya berada di belakang Hilton Bali Resort, yang zaman dulu bernama Hotel Grand Nikko Nusa Dua.

Di pantai ini Anda bisa mengecap aroma padang pasir layaknya di Timur Tengah. Pasalnya, Anda dapat menaiki unta sembari menikmati embusan angin dari pinggir pantai ini. Fasilitas ini disediakan oleh Bali Camel Safari. Tempat ini sangat cocok dijadikan lokasi foto pre-wedding, lho.

Pantai Bias Tugel

Pantai yang bermakna ‘potongan’ ini memiliki laut yang jernih. Pantai ini serupa teluk mungil yang diapit batu karang yang menjulang. Selain bisa berenang bebas, diving, snorkeling, dan mengeksplorasi dinding karang, Anda juga dapat bersantai ria sembari menikmati pemandangan, lengkap dengan seliweran kapal ferry Bali-Lombok.

Pantai Karma Kandara

Pantai yang bersih ini terletak di belakang sebuah tebing. Air lautnya yang bergradasi biru-hijau tosca membuat keinginan untuk melangkah menuju bibir mencuat-cuat. Bagaimana tidak? Keindahan ini belum tentu ditemukan di setiap pantai.

Sebagaimana pantai Bali yang lain, pantai ini sangat cocok untuk surfing, snorkeling, dan diving. Pantai ini sungguh tenang, sangat cocok bagi Anda yang hobi berlatih yoga atau sekadar merenung dan beristirahat tanpa ingin diganggu. Ketiga pantai Bali berpasir putih tersebut bisa Anda jelajahi kapan saja. Kecuali hari Nyepi pastinya. Anda dapat bersenang-senang dengan bermain pasir, berbasah-basah ria dengan air laut, berlari-larian di tepi pantai dengan teman-teman atau pasangan. Yuk, bagikan artikel menarik ini kepada jaringan yang Anda miliki. Let the journey begin!

Bagikan artikel ini ke