Lompat ke konten
Home > Blog > hutan > Banyak Hal Menarik Jika Datang ke Jalan Kembang Jepun

Banyak Hal Menarik Jika Datang ke Jalan Kembang Jepun

Banyak Hal Menarik Jika Datang ke Jalan Kembang Jepun

Jalan Kembang Jepun Surabaya merupakan kawasan destinasi yang wajib Anda datangi jika berkunjung ke kota Pahlawan, Jawa Timur. Lokasinya berada di dekat pelabuhan Tanjung Perak atau tepatnya di daerah sungai Kalimas.

Apa saja yang bisa kita temukan di destinasi wisata ini? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Wisata Belanja, Kuliner, dan Sejarah

Kawasan ini memiliki sejarah yang panjang sejak jaman kolonial Belanda. Hingga hari ini jalan Kembang Jepun masih menjadi pusat bisnis perdagangan kota Surabaya, yang selalu ramai dari pagi hingga malam hari.

Kembang Jepun dikenal juga sebagai kawasan pecinan. Beragam kuliner khas lokal bisa Anda temukan, mulai dari bakwan, pangsit, juga mie bakso.

Panjang area jalan Kembang Jepun hampir 1 km dengan beberapa bangunan bergaya arsitektur Belanda dan Tionghoa. Sebut salah satunya Gedung Kadlin dengan ornamen atap dua buah kepala naga dengan posisi saling membelakangi.

Rekomendasi tempat wisata di Malang, cekidot!

Di kawasan ini sering diselenggarakan berbagai acara, seperti festival untuk perayaan ulang tahun kota Surabaya, atau perayaan Imlek. Tidak hanya itu, pengunjung bisa berfoto dibeberapa spot bernuansa klasik.

Lokasi

Jalan Kembang Jepun berada di kawasan kota tua Surabaya, yaitu di daerah Bongkaran Kec Cantian. Dekat dengan jalan Gula atau dekat dengan Jembatan Merah. Dari jalan Rajawali cukup lurus saja sampai menemukan pertigaan antara jalan Jembatan Merah dan jalan Rajawali.

Nah, Jalan Jepun terlihat setelah Anda melewati Jalan Jembatan Merah.

Banyak Hal Menarik Jika Datang ke Jalan Kembang Jepun

Photo by Lampos Aritonang on Unsplash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.