Lompat ke konten
Home > Blog > Tempat Wisata > Yogyakarta > Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Andalan Kulon Progo

Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Andalan Kulon Progo

Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Andalan Kulon Progo

Memang tidak salah bila Yogyakarta menyimpan segudang pesona termasuk pesona wisata alamnya. Air terjun bisa menjadi salah satu alternatif saat ingin berwisata alam. Jika anda sedang berada di Kabupaten Kulon Progo, maka jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut. Wisata alam ini sudah mulai dibuka untuk umum pada tahun 2015 dan berhasil menarik perhatian tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga mancanegara.

Nah, sebenarnya apa makna dari nama Air Terjun Kedung Pedut ini? ‘Kedung’ dalam bahasa Jawa artinya ialah kolam, sedangkan ‘pedut’ bermakna kabut. Fisolofinya mengacu pada bagaimana derasnya air yang jatuh sehingga menyerupai kabut dan mengalir menuju kolam di bawahnya. Yang terlihat adalah kabut yang mengelilingi area air terjun ini, tentunya hawa dingin akan menusuk kulit. Ada salah satu hal yang menjadi keunikan dari wisata air terjun ini dimana air yang mengalir deras nampak begitu jernih dan akan berubah warna menjadi kehijauan.

Untuk anda yang tertarik mengunjungi Air Terjun Kedung Pedut, ada baiknya untuk mempersiapkan fisik anda. Karena untuk bisa menikmati panorama alam yang indah ini pengujung harus lebih dahulu melewati jalan setapak sejauh 500 meter dari lokasi parkir. Jangan khawatir karena medan yang dilalui sudah dicor sehingga tidak terjal dan sulit ditapaki. Semua lelah akan terbayar saat anda bisa melihat asri, sejuk, dan indahnya air terjun ini. Pengunjung juga bisa menikmati salah satu wahana seperti flying fox. Jangan lupa untuk mengabadikan momen anda saat berada disini karena juga tersedia spot foto menarik.

Air Terjun Kedung Pedut, Wisata Andalan Kulon Progo

Photo by Harmoni Widiya on Unsplash.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.